Minggu, 27 Sep 2020

Irjen Ngadino Lantik 6 Pejabat Utama Poldasu

Selasa, 22 September 2015 11:36 WIB
Medan (SIB)- Kapoldasu Irjen Pol Ngadino melantik 6 pejabat utama dan 6 Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) sejajaran Poldasu. Pelantikan itu berlangsung di Aula Tribrata Polda Sumut, Senin (21/9).

"Tugas dan jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang wajar dan selalu akan terjadi. Karena ini merupakan kebutuhan organisasi Polri yang dinamis sekaligus memberikan penyegaran dan meningkatkan kinerja serta pengembangan karir," jelas Kapoldasu.

Lanjut dia, kepada pejabat yang baru dilantik khususnya para Kasatwil diminta supaya langsung bekerja dalam proses pengamanan Pilkada serentak tahun 2015. "Kita berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja langsung secara profesional," ungkapnya.

Ke-6 pejabat utama yang dilantik yakni Kombes Pol Nugroho Slamet Wibowo sebagai Karo SDM Poldasu menggantikan Kombes Pol Tabana Bangun yang kini menjabat sebagai Dir Akademik Akpol Lemdikpol. Kemudian, Kombes Pol Hery Subiansauri dalam jabatan barunya menjabat sebagai Dir Pamobvit Poldasu menggantikan Kombes Pol Nelson Panjaitan yang menduduki jabatan baru sebagai Karo Ops Polda Lampung.

Selanjutnya, Kombes Pol I Wayan Sunartha dilantik sebagai Dir Lantas Poldasu menggantikan Kombes Pol Refdi Andri yang kini menjabat sebagai Kabid Regident Korlantas Polri. Kombes Pol Mochamad Slamet dilantik sebagai Dir Shabara menggantikan Kombes Pol Darto Juhartono MH kini menduduki jabatan sebagai Kabidjemen Opsrek Korlantas Polri.

Kemudian, Kombes Pol Dono Indarto dilantik sebagai Dir Reskrimum Poldasu menggantikan Kombes Pol Dul Alim yang dalam jabatan barunya menjabat sebagai  Penyidik Utama TK II Rowassidik  Bareskrim Polri. Dan AKBP Farid Armansyah dilantik sebagai Karumkit Bhayangkara TK II Poldasu menggantikan Kombes Pol dr Didiet Setio Boedi SpTHT DFM yang kini menjabat sebagai Kepala Rumkit Bhayangkara II Semarang.

Sedangkan 6 Kasatwil yang dilantik yakni, AKBP Ahmad David dilantik sebagai Kapolres Dairi menggantikan AKBP Gidion Arif Setyawan yang kini menjabat sebagai Kapolres Banyumas Polda Jateng. AKBP Hernowo Yulianto, yang sebelumnya menjabat Kapolres Pakpak Barat kini menjabat sebagai Kapolres Sergai. AKBP Jansen Sitohang yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Jateng, dipercaya menjadi Kapolres Pakpak Barat.

Lalu, AKBP Yofie Girianto Putro yang sebelumnya menjabat Kapolres Nias, diangkat menjadi Kapolres Simalungun. Sementara, AKBP Bazawato Zebua yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Poldasu, diangkat menjadi Kapolres Nias. Dan AKBP Rony Samtana yang seblumnya menjabat Kasubagprodi S3 Jemenkamtekpol Ditprog Sarjana STIK Lemdikpol kini menjabat sebagai Kapolres Tapsel.

Kapoldasu menambahkan, sebagai anggota Polri sangat penting kembali ke jati diri (Back To Basic) dengan tugas pokok Harkamtibmas, penegakkan hukum, pelindung, pengayom dan pelayan serta sebagai penolong masyarakat. Ini harus diinternalisasikan ke dalam diri kita dan kepada seluruh anggota sehingga dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Kepada pejabat baru maupun yang mendapat promosi jabatan di tempat tugas yang baru di wilayah Polda Sumut, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja maupun lingkungan masyarakat serta adat istiadat di wilayah tugas masing-masing," tambahnya. (Dik-SPS/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments