Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Ibadah Malam Pujian NHKBP UAS Medan

Minggu, 24 Mei 2015 14:43 WIB
SIB/Arjuna Bakkara
NHKBP Uskup Agung Sugiopranoto mempersembahkan Koor lagu pujian yang dipimpin Ansgar Manurung dengan hikmat dan penuh sukacita dengan tema “ We Are Nothing Without Jesus” Jumat (22/5) malam.
Medan (SIB)- Kebaktian Malam Pujian NHKBP Jalan Uskup Agung Sugiopranoto Ressort Medan Kota Jumat 22 Mei pukul 18:00 WIB hingga selesai berlangsung khusuk, dan sukacita.

Acara kebaktian tersebut merupakan agenda tahunan yang dibuat HKBP UAS dengan tujuan membina persatuan, mempererat, dan  meningkatkan kualitas iman warga jemaat Allah khususnya kalangan naposobulung.

Dengan mengusung tema : "We Are Nothing Without Jesus" dan subtema : "Aku mengasihi orang yang mengasihi Aku, dan orang yang tekun mencari Aku akan mendapatkan Daku, " (Amsal 8 : 7), Ibadah dibuka dengan pembacaan epistel oleh St. H.N. Br. Lumbantobing M.Psi dan pengkotbah Pdt Dr. Martongo Sitinjak.
Sejak ibadah dibuka, jemaat terlihat khusuk, girang, bersukacita dalam semangat melantunkan lagu-lagu pujian kepada Tuhan.

Dalam kotbahnya, secara khusus Pdt. Sitinjak mengingatkan kaum muda/naposobulung untuk hidup bertekun didalam iman dan  Kristus, karena tanpa Yeaus kita bukan siapa-siapa.

"Di era teknologi yang tak terbatas mengakses dunia global, semakin banyak tantangan hidup. Oleh karenanya iman manusia harus kokoh, khususnya bagi kaum muda, harus memiliki Kristus sebagai fondasinya.

Sebab hidup dan bergaul dengan Yesus kehidupan kita akan kekal, karena Yesus memiliki kuasa hebat dan pemberi kekuatan diluar batas kemampuan manusia, " He is  Beyond Our Ability, "kata Sitinjak dalam kotbahnya.

Dijelaskannya lagi hidup dalam Tuhan Yesus menjadikan manusia semakin percaya diri meski dalam gempuran zaman yang bisa saja merubah manusia di dunia. "Dengan hidup di dalam Yesus, kita akan menjadi diri sendiri dan bertekun iman di dalam Dia, " Amin!", kata Sitinjak diakhir kotbahnya.

HKBP UAS juga mengundang seluruh Gereja Pagaran Ressort Medan Kota seperti HKBP Kemenangan, HKBP Ekklesia, HKBP Kasih Setia, HKBP Satahi. Gereja Tetangga, P3MI Kasih Karunia, GKI Zainul Arifin, GPIB Immanuel, GKPS Hang Tuah, serta undangan dari gereja lain seperti HKBP Pasar Melintang, HKBP Padang Bulan, HKBP Efrata, HKBP Sei Agul,  HKBP Ampera, dan GKPI Pamen.

Ibadah juga dimeriahkan dengan lantunan pujian dari Vocal grup, Koor NHKBP UAS, undangan, koor ina Narwastu, dan Paduan Suara Nafiri.

Di akhir acara, NHKBP UAS mempersembahkan hiburan tortor, serta pembagian makan malam oleh panitia kepada  jemaat dan undangan. Demikian dijelaskan ketua panitia Enim Matondang, didampingi Sekretaris Stephani Pardede. (Dik-FS/y)

T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments