Sabtu, 11 Jul 2020

IRT Warga Langkat Non Reaktif, Setelah Rapid Test Ulang

redaksisib Selasa, 19 Mei 2020 10:34 WIB
solopos

Ilustrasi

Langkat (SIB)
RR (34) ibu rumah tangga (IRT) warga Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat, setelah menjalani rapid test ulang serta dilakukan foto thorax dan cek Laboratorium oleh Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Langkat di RSUD Tanjung Pura Kabupaten Langkat dinyatakan non reaktif (negatif hasil rapid test), Minggu (17/5).

“Setelah kita lakukan rapid test ulang serta foto thorax dan cek lab di RSUD Tanjung Pura, RR non reaktif, selain itu RR juga tidak memiliki gejala,” ujar Jubir Gugis Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Langkat Dr. M. Arifin Sinaga, di Stabat, Senin (18/5) .
Sebelumnya, kata Jubir, RR pulang belanja dari Medan dan saat akan kembali pulang terjaring razia oleh Satgas Gugus Covid-19 Kota Binjai di simpang Pajak Kebun Lada Binjai, pada Minggu 17 Mei 2020 sekita pukul 10:30 WIB.

Saat dilakukan rapid test oleh petugas kepada RR, didapatkan hasilnya reaktif (positif hasil rapid test). Lalu RR dibawa ke Gor Binjai untuk diisolasi. Setelahnya, RR dijemput oleh Satgas Gugus Covid-19 Langkat hari itu juga sekitar pukul 13:30 WIB, kemudian langsung dibawa ke RSUD Tanjung Pura untuk diisolasi serta dilakukan pemeriksaan ulang.

“Jadi dari GOR Binjai, hari itu juga RR langsung kita isolasi ke RSUD Tanjung Pura, sekalian untuk diperiksa ulang,”terangnya.
Usai diperiksa ulang, sambung Jubir, sorenya menjelang berbuka puasa diketahui hasilnya, RR non reaktif. Jadi hari ini RR akan dikembalikan ke keluarganya, untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari. (M24/c)
T#gs IRTLangkatNon Reaktifrapid test
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments