Senin, 16 Sep 2019

IRSI Segera Dibentuk di Sumut

admin Jumat, 12 Juli 2019 12:27 WIB
SIB/dok
Pimpin Rapat: HM Jusuf Rizal memimpin rapat persiapan pembentukan Ikatan Reporter Seluruh Indonesia (IRSI) di Medan, Selasa (9/7).
Medan (SIB) -Sebuah organisasi profesi yang mewadahi para reporter dan pekerja di industri media massa di seluruh Indonesia segera dibentuk. Organisasi yang dibidani HM Jusuf Rizal itu, diberi nama Ikatan Reporter Seluruh Indonesia (IRSI).

Demikian dikatakan Jusuf Rizal melalui siaran persnya yang diterima wartawan di Medan, Selasa (9/7). Ketua Umum yang ditunjuk pertama adalah anak Medan, Arse Pane (Wartawan Senior). IRSI akan membentuk cabang di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Menurutnya, oganisasi ini akan mewadahi lintas profesi bagi mereka yang bekerja di industri media. Selama ini mereka yang bekerja di industri media ada yang tergabung di berbagai organisasi, seperti wartawan televisi, radio, media online, penulis, kontributor dan lainnya. Kini semua dengan latar belakang itu, bisa bergabung dalam satu wadah IRSI.

Selama ini banyak organisasi profesi yang mewadahi pekerja media, eksistensi organisasinya tidak semua sampai ke daerah, sementara daerah membutuhkan wadah untuk peningkatan kompetensi, pembinaan maupun peningkatan profesionalisme SDM.
Disebutkan, IRSI hadir dalam rangka turut berperan serta membantu pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Pada periode kedua kepemimpinan Jokowi telah mencanangkan perlunya peningkatan SDM di semua sektor agar dapat berperan aktif membangun Indonesia maju dan tangguh.

Karena itu, insan-insan yang bergerak di industri multi media kompetensinya perlu ditingkatkan agar dapat lebih profesional serta dapat mengikuti globalisasi dan revolusi industri 4.0.

Kepengurusan dan keanggotaan IRSI di Provinsi Sumatera Utara dan di 33 kabupaten/kota daerah ini segera dibentuk. Untuk itu, IRSI mengajak para insan industri multi media yang ingin bergabung.

Menurutnya, reporter bisa menjadi mata dan telinga dalam mendorong transparansi pengelolaan negara hingga ke tingkat desa. Bagi yang tertarik, dapat segera mendaftar melalui WA 0811-145-9494. (R14/rel/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments