Sabtu, 16 Nov 2019

Hujan Lebat Warnai Pisah Sambut Kapolsek Percut Sei Tuan

Selasa, 12 Mei 2015 11:20 WIB
SIB/Roy Damanik SKom
DIULOSI: Kapolsek Percut Sei Tuan yang lama Kompol Ronald Sipayung SH SIK MH (3 dari kiri) dan istri, Kompol Rudy Silaen SIK Kapolsek Percut Sei Tuan yang baru (4 dari kanan) dan istri serta mantan Wakapolsek AKP Suharto (kiri) dan istri, diabadikan usai
Medan (SIB)- Acara pisah sambut Kapolsek Percut Sei tuan dari pejabat lama Kompol Ronald Sipayung SH SIK MH  kepada yang baru Kompol Rudy Silaen SIK, berlangsung hikmat, Sabtu (9/5)  malam yang diwarnai, guyuran hujan lebat melanda Kota Medan. Acara  dihadiri seluruh personil kepolisian, anggota DPRD Deliserdang, Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan, Medan Tembung dan wartawan unit Polsek.

Kata sambutan diawali Ketua Panitia  Kanit Lantas AKP Sawangin Manurung. Pesan dan kesan mewakili seluruh personil  disampaikan Kanit Intel AKP Pelat Bangun/disusul, Camat Percut Sei Tuan Adi Syam dan tokoh masyarakat.

Ulos juga diberikan para perwira kepada Kompol Ronald Sipayung SH SIK MH, yang kini menjabat sebagai Kapolsek Medan Kota beserta istri.

Kompol Rudi Silaen SIK  sebelumnya Kapolsek Binjai dan kini Kapolsek Percut Sei Tuan dan istri dan Wakapolsek AKP Suharto dan istri yang juga dimutasi ke Polresta Medan.

Dalam sambutannya, Ronald menceritakan kisahnya yang selama menjabat selama 21 bulan 6 hari, banyak suka dan duka yang dialaminya. Ia mengaku, sejak 1 minggu bertugas di Polsek Percut Sei Tuan, yang dihadapinya pertama sekali permasalahan bentrok di Selambo. Hal itu dipicu lantaran rebutan lahan garapan. Guna melerai peristiwa itu, Ronald bersama anggotanya datang di lokasi. Namun kedatangannya tak diterima oleh warga, bahkan mobilnya dirusak warga.  Walaupun begitu Ronald mengaku tak putus asa. Ia terus mencoba melakukan pendekatan. Akhirnya bentrok yang sering terjadi di Selambo dengan sendirinya terkendali.

Ia menceritakan, kasus yang pernah diungkapnya di antaranya perampokan terhadap turis asing yang pernah menewaskan korbannya. Ia bersama anggotanya berhasil mengungkap kasus tersebut. Pihaknya juga mendapat beberapa kali penghargaan karena mengungkap kasus-kasus besar yang selama ini menjadi momok di Kota Medan. Setelah itu Ronald didampingi istri membawa 2 lagu, dan disambut para undangan yang bertepuk tangan.

Sementara itu, Kapolsek baru kompol Rudi Silaen didampingi istrinya mengatakan akan meneruskan tugas ataupun kinerja yang selama ini sudah dikerjakan Ronald. Selain itu ia juga meminta dukungan dari seluruh anggota. Kemudian Rudi menyumbangkan 2 lagu. Acara puncak diisi hiburan oleh artis Perumnas Mandala, Trio Silaban. Walaupun diguyur hujan lebat, acara hiburan tersebut disambut antusias oleh yang hadir. (A20)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments