Kamis, 19 Sep 2019

Hujan Deras, Satlantas Sergai Evakuasi Pohon Tumbang di Jalinsum

admin Rabu, 11 September 2019 10:54 WIB
SIB/Dok
EVAKUASI : Kasat Lantas Polres Sergai, AKP M Haris Sihite didampingi Kanit Laka Iptu Syawalluddin saat turun ke lokasi guna mengevakuasi pohon tumbang di seputaran Jalinsum, Senin (9/9).
Sergai (SIB) -Akibat hujan disertai angin kencang di seputaran Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tebingtinggi persisnya di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), sejumlah pohon tampak tumbang dan menghalangi arus lalulintas.

Guna mengembalikan kelancaran arus lalulintas yang sempat macet, jajaran Satlantas Polres Sergai bersama masyarakat melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

"Lebih kurang empat pohon besar yang tumbang. Situasi ini sempat menghambat arus lalulintas mulai dari Kota Medan menuju Tebingtinggi maupun sebaliknya," kata Kasat Lantas Polres Sergai, AKP M Haris Sihite SE kepada SIB, Senin (9/9).

Dijelaskan, adapun lokasi tumbangnya pohon besar di Jalinsum di antaranya, di depan Gedung Replika, Desa Fortuna, depan Mesjid Raya Perbaungan dan lingkungan Pasiran Sungai Ular. "Kondisi ini terjadi sejak Senin dinihari, sekira pukul 02.30 WIB," ungkapnya.

Tak hanya menghambat arus lalu lintas, lanjut dia, pohon tumbang juga menimpa 2 unit rumah milik warga yang berada di tepi Jalinsum. Beruntung, tak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Disebutkan, untuk persoalan tersebut, Satlantas Polres Sergai telah berkoordinasi dengan pihak terkait. Saat ini, kata dia, situasi arus lalulintas sudah terpantau lancar, aman, dan terkendali. "Diimbau kepada masyarakat maupun pengendara agar ke depan kita tetap memperhatikan keselamatan. Sebab, akhir-akhir ini, cuaca tidak menentu dengan curah hujan tinggi," harapnya. (T09/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments