Sabtu, 07 Des 2019

Reses di Medan Selayang

Henry Jhon Terkejut Ada Kawasan Tidak Punya Tiang Listrik

admin Senin, 04 Maret 2019 11:44 WIB
SIB/ Horas Pasaribu
TINJAU: Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung melintasi kawasan yang tergenag air akibat drainase yang tumpat, usai melaksanakan reses, Sabtu (2/3) di Kelurahan PB II Selayang, Kecamatan Medan Selayang.
Medan (SIB)-Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung meminta seluruh camat di Medan mengetahui setiap jengkal wilayah kerjanya sampai ke pelosok. Jangan sampai ada lingkungan yang tidak pernah dijangkaunya. Lingkungan yang terisolir harus diperjuangkan sampai mendapat "kue" pembangunan.

Hal itu diungkapkan politisi PDI Perjuangan ini ketika melaksanakan reses I tahun 2019, Sabtu (2/3) di Jalan Bunga Terompet Gang Seroja, Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang. Daerah tersebut terlihat kumuh dan sesuai laporan warga menjadi langganan banjir karena tidak ada drainase.

"Camat jangan tidur, harus tahu mana wilayahnya yang perlu mendapat prioritas anggaran pembangunan. Malu kita melihat kawasan Koserna yang terkenal sebagai bilangan elit Kota Medan, tapi ada lingkungan yang terisolir dan kumuh. Jangankan soal banjir, beberapa lingkungan tidak ada tiang listrik. Kabel listrik disambungkan dari rumah ke rumah, kondisi seperti ini sangat membahayakan karena sangat berpotensi kebaran akibat korsleting listrik", kata Hutagalung.

Pada kesempatan itu, Henry Jhon meninjau beberapa lingkungan yang rawan banjir karena tidak ada pembuangan air sampai ke sungai. Kepada masyarakat dia juga menyarankan agar bergotong royong membuat parit, karena disaksikannya sendiri, hanya sedikit di wilayah itu memiliki drainase.

"Kita akan menyampaikan persoalan ini di rapat paripurna, dan memertanyakan kepada Dinas PU apakah daerah ini mendapat kucuran anggaran untuk drainase. Kalau belum akan kita perjuangkan di P-APBD tahun ini. Namun saya minta, wali kota menegur aparaturnya, khususnya camat yang tidak melaporkan daerah-daerah yang butuh pembangunan. Kondisi di kawasan Seroja ini sudah menahun, sudah beberapa kali ganti camat dan lurah kondisinya tidak berubah. Saya harap ini jadi perhatian serius wali kota," tegasnya. (A10/c)

T#gs Henry Jhon Terkejut Ada Kawasan Tidak Punya Tiang Listrik
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments