Jumat, 15 Nov 2019

Hendrik H Sitompul: Kadin Dorong Industri Kreatif Sebagai Komoditas Ekspor

Minggu, 18 November 2018 12:44 WIB
SIB/Dok
BINGKISAN: Wakil Ketua Umum Kadin Sumut Drs Hendrik H Sitompul MM (dua kanan) memberikan bingkisan kepada Sekjen BPP ASEPHI (dua kiri) disaksikan Kadis Perindag Sumut H Alwin, Kamis (15/11).
Medan (SIB) -Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sumut senantiasa memperjuangkan kepentingan dan kemajuan para pengusaha yang ada di Sumut sebagai motor penggerak ekonomi.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Ketua Umum Kadin Sumut Bidang Logistik dan Supply Chain Drs Hendrik Hamoloan Sitompul MM saat acara pelantikan Pengurus BPD Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) Sumut, Kamis (15/11) di Grand Kanaya Hotel Sei Sikambing Medan.

Disebutkannya, tumbuh dan berkembangnya bisnis kerajinan tangan dan produk-produk kreatif di Sumut harus dapat disikapi APSEHI sebagai angin segar bangkitnya industri kreatif sebagai salah satu penopang pemasukan devisa negara.

"APSEHI harus menyikapi ini karena Sumut merupakan salah satu sumber pemasukan terbesar devisa negara. Marilah kita selalu optimis dalam memberikan sumbangsih yang terbaik bagi kemajuan daerah," ujarnya.

Anggota DPRD Medan ini menyampaikan, para pengusaha di Sumut hendaknya bekerja sama dengan seluruh  pihak terkait khususnya ASEPHI dalam rangka meraih dan menciptakan peluang berusaha, mengatasi berbagai tantangan dan hambatan yang dihadapi sektor UMKM dan Industri Kreatif di Sumut.

"Seperti yang kita ketahui, Revolusi Industri ke-4 ini merupakan tantangan besar dan harus dapat disikapi dengan arif. Karena persaingan global dalam bentuk perdagangan bebas merupakan peluang jika kita dapat menyikapinya dengan cermat," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Sumut Ivan Iskandar Muda dalam sambutannya yang disampaikan Hendrik H Sitompul berharap agar para Pengurus BPD ASEPHI masa bakti 2018-2023 dapat memanfaatkan wadah organisasi sebaik-baiknya dengan menyampaikan aspirasi dan tetap menjaga kewibawaan organisasi.

Lebih lanjut, para Pengurus BPD ASEPHI dalam menyampaikan segala masukan diajak agar tetap bersifat konstruktif, membangun dan memperkuat organisasi ASEPHI untuk masa yang akan datang.

Untuk diketahui, Pemprovsu juga mendorong para eksportir dan pelaku usaha kerajinan tangan (handicraft) di Sumut untuk bergabung ke dalam ASEPHI. Dengan masuk ke dalam asosiasi tersebut, maka banyak manfaat yang dapat diperoleh eksportir dan pelaku usaha handicraft.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Umum BPP ASEPHI  Dr H Muchin Ridjan MM, Sekretaris Jenderal ASEPHI Baby Jurmawati SS, Ketua BPD ASEPHI Sumut Hj Fatimah Habibie Syamsul Afririn, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ir Alwin Sitorus dan Para Pengurus BPD ASEPHI Sumut masa bakti 2019-2023. (A13/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments