Kamis, 06 Agu 2020

Hasyim Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Medan Periode 2019-2024

admin Minggu, 08 September 2019 11:33 WIB
Hasyim
Medan (SIB) -DPP PDI Perjuangan menunjuk Hasyim SE menjadi Ketua DPRD Medan periode 2019-2024.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih SH, Sabtu (7/9) mengaku keputusan itu berdasarkan rapat pleno di DPP PDIP dan tinggal menunggu SK (Surat Keputusan).

Kata dia, ada beberapa pertimbangan sampai pada akhirnya DPP menunjuk Hasyim sebagai Ketua DPRD Medan dan Roby Barus sebagai Ketua Fraksi. Namun, ia belum bersedia mengungkapkan apa saja pertimbangan itu. "Nantilah kita diskusikan itu," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Dr Soetarto MSi mengatakan nama-nama yang akan menempati pimpinan DPRD kabupaten dan kota baik ketua maupun wakil ketua secara keseluruhan telah diputuskan oleh DPP.

"Tinggal dua lagi yang masih dibahas yaitu Deliserdang dan Simalungun. Untuk lebih lengkap nama-namanya, hari Senin atau Selasa minggu depan kita umumkan ya," ucapnya.

Menurut Soetarto, PDI Perjuangan berhasil mendapatkan pimpinan dewan di 23 daerah dan seluruh kandidat pimpinan tersebut telah mengikuti fit and propertest yang dilakukan DPP. "Kami telah mengantongi nama-namanya dan tinggal menunggu surat resmi dari DPP," ucapnya.

Terpisah, Hasyim mengatakan amanah yang diputuskan oleh DPP akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. DPP berpesan agar tupoksi di legislatif nantinya akan dimaksimalkan kembali.

Kinerja legislatif ke depannya lebih memperjuangkan persoalan masyarakat Kota Medan. "SK putusan dari DPP sudah diserahkan kepada saya tadi siang," kata Hasyim via seluler sembari mengatakan dirinya saat ini sedang di Jakarta.

Sedangkan Roby Barus mengaku kaget karena belum mengetahui namanya menjadi Ketua Fraksi DPRD Medan. "Sudah disebutkan emangnya? Saya sekarang ini di Kantor DPC PDIP Medan," ungkapnya via seluler.

Ia menjelaskan nama Ketua Fraksi DPRD Medan itu belum diputuskan, karena belum dibentuk Fraksi PDI Perjuangan periode 2019-2024. "Yang sudah diputuskan oleh DPP yaitu nama Hasyim sebagai Ketua DPRD Medan," sebutnya.

Walaupun nantinya ditugaskan sebagai Ketua Fraksi DPRD Medan, Roby mengatakan apapun keputusan partai, dia siap menjalankan dengan loyalitas tanpa batas. "Kalau itu putusan partai nantinya, saya menjalaninya dengan loyal tanpa batas ya kan," ucapnya. (M17/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments