Kamis, 21 Nov 2019

Hari Pahlawan Momentum Lawan Kemiskinan

Minggu, 11 November 2018 10:35 WIB
Lubukpakam (SIB)- Peringatan Hari Pahlawan harus menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri dalam mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sejahtera, adil dan makmur.

Oleh karenanya peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat Pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan. Mentransformasikan keberanian melawan penjajah menjadi inspirasi mengusir musuh bersama bangsa saat ini antara lain kemiskinan.

Hal itu dikatakan Wabup Deliserdang H Zainuddin Mars saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita pada upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Alun-alun Lubukpakam, Sabtu (10/11) dengan tema "Semangat Pahlawan di Dadaku".

Katanya, di bulan November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur. Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan NKRI yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya.

Bertindak sebagai komandan upacara Kapten (Inf) Agus Tua Panjaitan dan Pembaca UUD 1945 Fuad Ikhwan Hasibuan. Upacara itu juga diselingi dengan pembacaan pesan-pesan Pahlawan oleh anggota LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kab Deliserdang.

Hadir pimpinan dan anggota DPRD, Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, unsur FKPD, OKP, PKK dan para tokoh agama/adat/masyarakat. Usai upacara, para peserta melaksanakan rangkaian upacara ziarah makam dan melaksanakan tabur bunga di Makam Pahlawan Lubukpakam. (C06/f)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments