Minggu, 27 Sep 2020

FSPMI Demo PN Lubukpakam

Hakim Diminta Tidak Berpihak pada Pengusaha PT KM dan PT ARF

Selasa, 22 September 2015 11:46 WIB
Lubukpakam (SIB)- Puluhan orang menamakan dirinya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan demo di depan kantor Pengadilan Negeri Lubukpakam, Senin (21/9) siang. FSPMI menuntut agar PN Lubukpakam tidak berpihak kepada terdakwa Amaluddin selaku pengusaha PT Karunia Makmur dan terdakwa Kargiat sebagai pengusaha dari PT Asia Raya Foundri yang melakukan pelanggaran hak normatife buruh yang saat ini menjalani sidang perdana di PN Lubukpakam.

Willy Agus Utomo selaku koordinator aksi mengatakan selama ini pengusaha selalu melakukan pelanggaran hak normatif terhadap buruh tanpa adanya proses hukum yang jelas. Hal ini lah yang mendasari buruh melakukan gerakan berantas pengusaha yang melanggar hak normatif buruh.

Lanjutnya, dua pengusaha yang disidangkan PN Lubukpakam melanggar Pasal 90 jo Pasal 185 UUK No 13 Tahun 2003. Kasus ini telah dilaporkan buruh FSPMI pada September 2013 lalu ke Disnaker Deliserdang, “Kita sangat apresiasi kinerja Disnaker Deliserdang beserta jajarannya yang serius memproses kasus ini hingga akhirnya berkas perkara tindak pidana ketenagakerjaan dapat naik ke meja hijau dan semoga peristiwa ini menjadi efek jera bagi pengusaha yang melanggar hak normatif buruh” tegas Willy.

Humas PN Lubukpakam, Halida Rahardhini SH MHum mengatakan kepada pendemo bahwa sidang yang dilaksanakan adalah terbuka untuk umum dan silahkan mengikutinya dengan tertib.

“Sidang perdana ini masih sebatas pembacaan surat dakwaan dari JPU, Futin Helena Laoly dengan Ketua Majelis Hakim Henry Tarigan, dan hakim anggota Samuel Tarigan dan saya sendiri. Silahkan ikuti persidangannya karena terbuka untuk umum” pinta Dhini. (Dik-RH/y)
 



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments