Sabtu, 14 Des 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • HKBP Tanjungsari Juara I Lomba Paduan Suara Perebutkan Trofi Bergilir Kajati Sumut

HKBP Tanjungsari Juara I Lomba Paduan Suara Perebutkan Trofi Bergilir Kajati Sumut

admin Senin, 29 Juli 2019 21:21 WIB
SIB/Dok
PIALA : Kasipenkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian (pegang piala), menyerahkan piala tersebut kepada peserta yang meraih juara, pada lomba paduan suara di Medan, Sabtu (27/7).
Medan (SIB) -Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK PKB) Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Wilayah Barat di Sumut, Sabtu (27/7) mengadakan Festival atau Lomba Paduan Suara memperebutkan Tropi Bergilir Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) di Aula PGI Wilayah Sumut Jalan Selamat Ketaren Medan.

Acara lomba dibuka secara resmi Kajati Sumut Fachruddin Siregar, SH MH yang diwakili oleh Kasi Penkum Sumanggar Siagian, SH MH.

Kajati dalam sambutan dan arahannya mengatakan, lomba paduan suara ini sesungguhnya menjadi sarana untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan.

Kajati Sumut mengucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas. Kepada panitia yang sudah bekerja keras mewujudkan acara ini juga diucapkan terimakasih.

Ketua Umum PGI Wilayah Sumut Bishop Darwis Manurung menyampaikan renungan yang diambil dari nats Alkitab Mazmur 128 : 1 - 6 yang menekankan pentingnya keluarga mengandalkan Tuhan dalam segala perkara di tengah-tengah keluarga.

Ketua Panitia Lomba Paduan Suara Binsar Sitorus yang diwakili Sekretaris P Suandhy Hutagaol memyampaikan bahwa target awalnya ada 36 kontingen yang akan ikut, akan tetapi setelah teknikal meeting tinggal 6 (enam) kontingen paduan suara masing-masing dari gereja HKBP Tanjungsari, GTDI, GKMI, GPIB, GPP dan GKPN.

Sebelum lomba dimulai, pembawa acara Pdt Eben Siagian memersilahkan panitia memberikan ulos sebagai cenderamata kepada Kajati Sumut yang diterima Kasi Penkum Sumanggar Siagian dan ulos kepada perwakilan FK-PKB PGI Pusat St Ir Eduard BP Sitorus, MBA dan Max Nayoan.

Dewan juri yang terdiri dari Robert J Saragih, Tahan M Simaremare dan Frida Deliana Harahap memutuskan pemenang dari 6 kontingen yang berlomba dengan Lagu Wajib "Agungkan Allahmu, Junjungan Abraham".

Juara I HKBP Tanjungsari, Juara II GKPN Nias,Juara III GPP Medan,Harapan I GKMI Medan, Harapan II GPIB Krakatau Medan, Harapan III GTDI Medan.Konduktor Terbaik Huger Saragih dari HKBP Tanjungsari.

Piala bergilir Kejati Sumut itu langsung diserahkan Sumanggar Siagian beserta uang pembinaan.(rel/BR1/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments