Kamis, 14 Nov 2019

HKBP Resort Lubukpakam Gelar Pengobatan Gratis kepada 560 Orang

bantors Senin, 21 Oktober 2019 15:33 WIB
SIB/Lisbon Situmorang
FOTO BERSAMA : Panitia bersama Parhalado HKBP Resort Lubukpakam serta tim Hands Charity-Medan, foto bersama usai pembukaan bakti sosial diawali dengan kebaktian singkat, Sabtu (19/10) di HKBP Jalan Imam Bonjol Lubukpakam.
Lubukpakam (SIB) -Tahun Parasinirohaon 2019, HKBP Resort Lubukpakam bekerjasama dengan Hands Charity-Medan, RS Colombia Asia-Medan, Puskesmas Lubukpakam, beberapa tenaga medis dari Kabupaten Serdangbedagai dan PMI Deliserdang, menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan donor darah bagi masyarakat umum, Sabtu (19/10) di Kompleks Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) di Jalan Imam Bonjol di Lubukpakam.

Pengobatan gratis yaitu pemeriksaan dan pemberian obat kepada 560 orang melayani beberapa penyakit yaitu THT, gula, asam urat, tensi, IVA (Infeksi Visual Aksetat), gigi, pemberian vitamin kepada anak di bawah usia 12 tahun dan pemberian kacamata baca bagi usia 50 tahun ke atas serta pemeriksaan mata dan tindak lanjutnya.

Sedangkan untuk donor darah, dari 70 orang yang mendaftar sebagai pendonor, yang dapat memenuhi kriteria donor darah hanya 26 orang. Selanjutnya darah itu disimpan PMI Deliserdang.

Ketua Panitia, Parningotan Simbolon SH MKn didampingi panitia lainnya KS Tampubolon, T Br Manihuruk, Martha Sagala SKM, C Gultom bersama Praeses HKBP Distrik 29 Deliserdang Pdt Same Siahaan MTh, Pendeta Resort Pdt E Bancin STh, Pendeta Fungsional Pdt Rosmauli Br Pasaribu STh, Guru Jemaat KHM Simanungkalit dan Bibelvrow ND Br Tambunan, kepada SIB di sela-sela kegiatan mengatakan kegiatan itu merupakan wujud Tahun Parasinirohaon HKBP Tahun 2019 merupakan tahun kasih sayang yang bertujuan melakukan pelayanan sosial kepada masyarakat.

Bakti Sosial itu bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat dan peduli terhadap sesama makhluk Tuhan yang terbuka untuk umum. Diharapkan kegiatan donor darah itu bisa menumbuhkan kesadaran untuk menjaga kesehatan dan lebih meningkatkan solidaritas buat sesama makhluk Tuhan serta bisa dilakukan secara rutin. (T03/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments