Selasa, 21 Mei 2019

Peringatan Harlah ke-46 PPP Sumut

H Yulizar Parlagutan Lubis: Siapa yang Bantu PPP, Allah akan Bantu Dia

admin Selasa, 08 Januari 2019 16:47 WIB
SIB/Dok

ZIARAH : Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap didampingi Bendahara Jonson Sihaloho, anggota DPRD Sumut Ahmadan Harahap, Wakil Ketua DPW PPP Sumut H Darianto, Nuzirwan B Lubis dan pengurus lainnya saat ziarah memperingati Harlah ke- 46 PPP

Medan (SIB) -Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut Drs H Yulizar Parlagutan Lubis MPSi menegaskan, PPP adalah partai yang didirikan para ulama dan simbol partai dibuat atas istigkhoro ulama. Untuk itu maka, siapa yang membantu dan menolong PPP maka Allah akan membantu dia.

"Yakinlah, kalau, kita menolong PPP, maka Allah akan senantiasa menolong kita," tegas Yulizar pada sambutan Harlah ke-46 PPP di kantor DPW PPP Sumut, Jalan Raden Saleh No 11 Medan, Sabtu (5/1) malam.

Hadir pada Harlah tersebut, Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap, Bendahara Jonson Sihaloho SHi, Caleg DPR RI Usman Effendi Sitorus (Ustor), Hasan Husairi Lubis (Ucen) dan pengurus DPW PPP dan pimpinan cabang PPP se-Sumut.

Untuk itu, lanjut Yulizar, pada pemilu 2019 ini, dengan menyebut nama Allah seluruh kader dan simpatisan partai PPP agar terus semangat berjuang di bawah panji bendera Ka'bah.

Menurutnya, semua ujian dan gelombang yang menghantam PPP beberapa tahun belakangan ini merupakan cobaan. "Dan setiap kita lulus dari ujian ini maka, ada rahasia Allah yang baik akan kita raih ke depan," ujarnya.

Yulizar pada kesempatan itu juga menjelaskan, peringatan Harlah PPP ini dilaksanakan secara sederhana dengan melakukan ziarah ke makam para pendiri dan Ketua DPW PPP Sumut dan tasyakuran dengan membaca Alquran dan berdzikir di kantor DPW PPP Sumut.

Pada pemilu 2019 ini, kader dan simpatisan PPP Sumut diminta untuk mampu memberikan penjelasan kepada masyarakat dan ummat, bahwa PPP itu hadir dan lahir dari ulama dan untuk kemaslahatan ummat.

"Pencerahan dan penjelasan tentang PPP penting diberikan kepada masyarakat, sebab PPP satu satunya partai yang calegnya 100 persen halal, tidak bercampur dengan yang lainnya. Dengan sistem pemilu suara terbanyak, siapapun nanti yang terpilih calegnya maka dipastikan semua adalah muslim, kalau yang lain belum tentu," tegasnya.

Menurutnya, kader dan simpatisan PPP Sumut harus merasa bangga sebab acara Harlah PPP satu satunya yang dihadiri Gubsu pada acara resmi kepartaian. "Ini merupakaan kado yang sangat berharga bagi PPP Sumatera Utara," ujar Yulizar yang juga anggota DPRD Sumut ini.

Menurutnya, kader PPP harus bangga, karena di partai PPP lah bisa dijumpai semua kader dari berbagai Ormas Islam, baik itu Alwashliyah, NU, Muhammadiyah, Masyumi. Bahkan di PPP bisa ditemui orang Muhammadiyah saat sholat diimami NU, ataupun sebaliknya. "Semua bersatu dalam bingkai rumah besar PPP", ujarnya.

Disampaikan Yulizar, sambutan Ketua Umum M Romahurmuziy pada peringatan Harlah ke-46 PPP secara nasional adalah mengangkat tema, "Memperkuat 'Izzul Islam wal Muslimin untuk Indonesia Maju".

Tema ini sengaja dipilih untuk mengembalikan kesadaran umat Islam di Indonesia, bahwa ada yang lebih penting ketimbang kontestasi Pemilu 5 tahunan yang akan berlangsung 17 April 2019 nanti, yaitu kewibawaan umat Islam, dan persatuan menjadi inti kekuatannya. Demokrasi memungkinkan perbedaan pilihan politik umat Islam yang satu dengan yang lainnya. Namun perbedaan politik itu hendaknya tidak lantas menimbulkan sikap saling menghina, merendahkan dan memaki di antara sesama. Marilah dalam hal ini kita berpedoman pada sejumlah norma dalam Al-Qur'an yang merupakan panduan hidup umat Islam.(R6/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments