Jumat, 07 Agu 2020
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Gubsu Minta Pujakesuma Perkokoh Persatuan Bangsa, Jangan Mudah Terpancing Hoax

Gubsu Minta Pujakesuma Perkokoh Persatuan Bangsa, Jangan Mudah Terpancing Hoax

* Eko Supiyanto Ketua DPW Pujakesuma Sumut Periode 2018-2023
Senin, 12 November 2018 13:21 WIB
SIB/Yogie S
PUKUL GONG: Sekdaprovsu Hj Sabrina didampingi Sugiatno Suratman, Bambang, Hj Rukmana dan H Sujarwono memukul gong membuka Muswil IV DPW Pujakesuma Sumut, Sabtu (10/11), di Hotel Grand Kanaya Medan.
Medan (SIB)- Gubsu Edy Rahmayadi diwakili Sekdaprovsu Dr Ir Hj R Sabrina MSi membuka musyawarah wilayah (Muswil) IV Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pujakesuma Sumut di Hotel Grand Kanaya Medan, Sabtu (10/11). Muswil itu membuat program kerja dan kepengurusan baru DPW Pujakesuma Sumut periode 2018-2023.

Dalam sambutannya Hj Sabrina mengajak Pujakesuma meningkatkan perannya untuk membangun Sumut agar lebih baik dan berkembang lagi. Dikatakan, Sumut merupakan rumah masyarakat berbagai suku bangsa yang hidup dalam keharmonian. "Sebagai bangsa yang besar kita harus menjunjung tinggi keberagaman itu sebagai karakter masyarakat Sumut dan menjadi kekuatan untuk mengutuhkan NKRI," ungkapnya.

Menurut Sabrina, perbedaan harus disikapi dengan bijak, jangan perbedaan menjadi jurang pemisah dan pemecah belah. "Bila dikelola dengan baik, perbedaan itu akan membentuk karakter bangsa yang lebih baik," katanya seraya berharap pengurus Pujakesuma ke depan bisa lebih berkontribusi untuk peningkatan pembangunan Sumut dan Indonesia.

Diharapkan juga, Pujakesuma dapat meningkatkan dan memerkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan mudah terpancing oleh isu negatif dan berita-berita hoax. Tingkatkan kekompakan dan soliditas guna meningkatkan peran Pujakesuma di tengah pembangunan masyarakat dengan rukun, reket, rejeng, rumek plus rembuk.

Turut memberikan sambutan Ketua Umum DPP Pujakesuma H Suratman yang menyatakan terima kasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi dan jajaran Pemprovsu yang respek dengan Pujakesuma. "Saya juga bangga dengan DPW, DPD Kabupaten/Kota serta panitia yang sukses menyelenggarakan Muswil ini," ungkapnya.
Sementara itu Ketua DPW Pujakesuma Sumut periode 2013-2018 Drs Sugiatno MM menyampaikan maaf bila dalam kepengurusannya belum memenuhi semua harapan warga. Namun ia berharap agar pengurus yang terpilih nanti bisa berbuat lebih baik lagi dan bisa meneruskan program yang sudah baik seperti keseragaman uniform  kartu anggota dan "gebang sewu".

Turut juga menyampaikan sambutan Dirjen Perkebunan Kementan RI Ir Bambang MM yang menyatakan salut dengan Pujakesuma yang sudah terkenal di Indonesia. Menurutnya, akan lebih banyak  lagi peran Pujakesuma bagi bangsa ini bila benar-benar mau serius membangun kesejahteraan masyarakat.

Ketua Terpilih
Setelah Sekdaprovsu Hj Sabrina memukul gong membuka Muswil itu pada sore hari, malamnya dilanjutkan dengan pembahasan program dan pemilihan Ketua DPW Pujakesuma Sumut periode 2018-2023. Meski kegiatan berlangsung alot dan penuh dinamika, pemilihan berjalan demokratis dan lancar.

Sebanyak 27 suara dari DPD Kabupaten/Kota, DPP dan DPW diperebutkan 2 calon yakni Eko Supiyanto SE dan Wahyu SP. Hasil akhir Eko Supiyanto terpilih sebagai ketua dengan meraih 18 suara mengalahkan Wahyu dengan 6 suara, sementara 2 suara abstein. Lalu dipilih lagi 5 formatur untuk menyusun kepengurusan mendatang, yang digodok dalam waktu sebulan.

Acara yang berlangsung sukses dan penuh kekompakan itu ditutup secara resmi Ketua DPRD Sumut H Wagirin Aman, Minggu (11/11). Banyak nasihat yang disampaikannya supaya Pujakesuma lebih hebat lagi, karena pembentukannya dulu pada tahun 80-an juga penuh dengan perjuangan dan sejarah. (R6/l)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments