Sabtu, 23 Nov 2019

Gubsu Lantik Pengurus Paguyuban Warga Sunda Sumut

Selasa, 09 Juni 2015 11:18 WIB
Medan (SIB)- Gubsu H. Gatot Pujo Nugroho,  melantik pengurus Panguyuban Warga Sunda ( PWS) Provinsi Sumatera Utara masa bakti 2015-2018 di  Gedung Badan Kepegawaian Negara Regional  Jalan TB. Simatupang No. 124 Medan, Minggu (7/6).

Dalam acara itu hadir  sesepuh dan penasihat PWS Sumut, Organisasi masyarakat dan seluruh undangan lainnya.

 Acara pelantikan Pengurus PWS Sumut juga dirangkai dengan peringatan HUT ke-79 PWS Sumut.

Gubsu menyampaikan  kegiatan ini merupakan bagian dari rindu kampung halaman sekaligus  untuk merajut kebersamaan dengan masyarakat Medan. Diketahui Paguyuban Warga Sunda di Sumut sudah ada sejak 79 tahun lalu tepatnya 26 Juni 1936. Usianya lebih lama dari usia kemerdekaan RI. Artinya, PWS sudah berkiprah nyata di Sumut. jauh sebelum kemerdekaan RI.

Di Negara maju, lanjut Gubsu, pelajaran wajib dan harus dimengerti adalah pelajaran sejarah.  "Tentu saya atas pemerintah berterimakasih kepada paguyuban warga Sunda yang sudah berkiprah di Medan, Provinsi Sumut, lebih lama dari usia kemerdekaan RI. Makanya saya harap organisasi ini ke depan lebih ditingkatkan dengan bekerja-bekerja dan bekerja lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu Ketua PWS Sumut  Jejen Kusmawan ST mengatakan,  perayaan HUT PWS Sumut ke 79 tahun dirangkai pelantikan pengurus DPP Paguyuban Warga Sunda (PWS) Sumut masa bakti 2015-2018. "Sebagaimana hari ini pelantikan, bertepatan HUT 79 tahun. Kita dari panitia mempersiapkan selama satu bulan. Harapan saya bahwa Gubsu dan Wali kota Medan dapat mengakomodasi semua peran kami untuk dapat  berkontribusi di daerah ini," harapnya. (A14/w)
 

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments