Minggu, 19 Jan 2020
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Gubsu Edy Rahmayadi Beri Sinyal Rekrutmen Dewas dan Dekom BUMD Pemprovsu Diulang

Inginkan SDM yang Lebih Baik

Gubsu Edy Rahmayadi Beri Sinyal Rekrutmen Dewas dan Dekom BUMD Pemprovsu Diulang

admin Kamis, 24 Januari 2019 14:57 WIB
Gubsu Edy Ramayadi
Medan (SIB)-Wagubsu Musa Rajekshah mengatakan, rekrutmen anggota Dewan Pengawas (Dewas) dan Dewan Komisaris (Dekom) BUMD Pemprovsu yang baru, bukan diulang melainkan akan dibuka pendaftaran, guna mencari sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik untuk mengisi posisi tersebut.

"Enggak (bukan dikocok ulang), yang mendaftar sebelumnya tetap ikut. Kita hanya ingin melihat potensi (SDM) yang lebih baik. Jadi yang lama tetap," katanya kepada wartawan di Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro No. 30 Medan, Rabu (23/1).

Pernyataan ini dia sampaikan sekaligus mengklarifikasi pemberitaan di media massa beberapa waktu lalu, yang menyebutkan adanya rekrutmen ulang untuk posisi anggota Dewas dan Dekom BUMD Pemprovsu yang dibuka sejak Desember 2018. "Bukan dibatalkan ya, yang lama itu tetap. Jangan sampai salah-salah informasilah, nanti gawat kita," ucap Ijeck.

Dalam pernyataan sebelumnya, Gubsu Edy Rahmayadi diberitakan memberi sinyal akan mengulang tahapan seleksi Dewas dan Dekom BUMD Pemprovsu, lantaran kurang puas dengan para peserta yang telah lulus seleksi sampai tahapan wawancara. "Sudah ada (orang-orangnya), tapi saya masih belum puas. Kok masak segitu kualitasnya. Gradenya belum ketemu," katanya menjawab wartawan di Kantor Gubsu, Rabu (16/1) kemarin.

Edy kepingin nilai grade para peserta hasil seleksi itu di angka 9 (sembilan). Menurutnya sudah ada yang mencapai nilai segitu dan melaporkan kepada dirinya.

Dia mengatakan, kualitas peserta yang ikut seleksi kemarin bukan soal memuaskan dan tidak memuaskan. BUMD Pemprovsu katanya harus dipimpin orang-orang hebat, karena permasalahan yang ada cukup berat dan pelik. "Bermacam-macam yang ada di Pemprov ini. Banyak yang baik dan tukang tipunya juga banyak. Saya mau sampai ketemu. Tapi kalau tak ada yang lain, tak mungkin awak (saya) impor dari luar," sambung Edy.

Pernyataan Gubsu itu seperti isyarat agar 22 peserta seleksi yang sudah diloloskan tim seleksi sampai tahap wawancara, akan mengikuti dari awal lagi proses tes untuk duduk sebagai Dekom dan Dewas BUMD. Ironinya, hasil tes wawancara itu pun belum pernah diumumkan Pansel kepada publik. Pansel Dewas dan Dekom BUMD Pemprovsu selama ini tidak transparan ke publik.

Sementara informasi dan data yang wartawan peroleh di beberapa sumber, terdapat 76 peserta yang mengikuti seleksi calon Dekom dan Dewas BUMD Sumut 2018. Sampai tahapan ujian tertulis, 22 peserta yang lolos untuk selanjutnya berhak mengikuti tahapan wawancara. Namun, satu peserta diketahui tidak hadir dalam tahapan itu sehingga otomatis gugur dalam seleksi. Alhasil peserta seleksi menyisakan 21 orang lagi.

Adapun BUMD yang membutuhkan Dekom dan Dewas baru itu yakni PDAM Tirtanadi, PD AIJ, PT Perkebunan dan PT Dirga Surya.

Adapun nama-nama peserta yang diloloskan Pansel untuk mengikuti tahapan wawancara masing-masing Ade Fernanda Wijaya, Akmal Hidayat, Arminsyah, Asrul Masir Harahap, Eddy Sufri Hutasuhut, Eko Sujatmoko, Eko Dermawan, Hardi Mulyono, Hasnudi, Hendra Suryadi, Sandri Alamsyah Harahap, Ikbal Hanafi Hasibuan, Mangindang Ritonga, Marihot Manullang, M Syafril Lubis, Parapat Gultom, Rudi Dogar Harahap, Rustam Effendi, Syahruddin Siregar, Tauhid Ichyar, T Ariefanda Aziz dan Walid Mustafa Sembiring. (A11/h)

T#gs Gubsu Edy Rahmayadi Beri Sinyal Rekrutmen Dewas dan Dekom BUMD Pemprovsu Diulang
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments