Minggu, 17 Nov 2019

Gowes Nusantara 2019 Langkat "Dibanjiri" Pesepeda

* Asisten Deputi Kemenpora : Raih Prestasi Harus Didukung Tubuh Kuat
bantors Senin, 21 Oktober 2019 15:28 WIB
SIB/Dok
DILEPAS: Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin didampingi Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI, Edi Nurinda Susila melepas peserta Gowes Nusantara 2019 diikuti 3.000 peserta start dari alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Minggu (20/10).
Langkat (SIB) -"Gowes Nusantara 2019" kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan Pemkab Langkat "dibanjiri" ribuan pesepeda, Minggu (20/10).

Antusias itu terlihat saat Bupati Langkat diwakili Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin didampingi Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI, Edi Nurinda Susila, melepas peserta gowes Nusantara dari etape alun-alun T. Amir Hamzah Stabat-Jalan Proklamasi Stabat sepanjang 13 KM.

"Sejumlah peserta terlihat bersemangat dengan menampilkan keunikan sepeda masing-masing mulai dari jaman dahulu (jadul) hingga kekinian, yang dihiasi pernak-pernik macam bendera serta tampilan ragam busana olahraga, semakin menyemarakkan suasana, bahkan simbol Bhinneka Tunggal Ika, benar-benar menyatu," sebut Hakim salah seorang peserta asal Kota Binjai.

Sekdakab Langkat dr Indra Salahuddin menyampaikan terima kasih atas kehadiran perwakilan Kemenpora RI dan semua peserta dari sejumlah daerah yang juga turut hadir memeriahkan Gowes Nusantara, untuk yang kedua kali Langkat dipercaya Kemenpora RI.

Melalui kegiatan ini sebut Sekda semakin menguatkan motivasi masyarakat lebih giat berolahraga, karena olahraga investasi berharga yang mendukung kebugaran fisik dan menjaga kesehatan lahir dan batin. Jadikan olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup sesuai semboyannya "Ayo bergerak di mana saja, kapan saja, bersama siapa saja".

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI, Edi Nurinda Susila, mengatakan, Gowes Nusantara bertujuan mengolahragakan masyarakat juga memasyarakatkan olahraga, sejalan dengan semboyan Presiden RI Joko, yaitu Kerja Kerja Kerja. Sebab, untuk meraih prestasi dalam bekerja, mesti memaksimalkan kerja, dan untuk tampil bekerja secara maksimal, harus didukung dengan tubuh yang kuat, bugar dan sehat.

"Untuk itu, mari kita menyempatkan diri berolahraga di waktu-waktu luang, baik saat dirumah, kantor maupun sekolah dan tempat lainnya. Meski hanya sebentar, agar kita selalu bugar," sebutnya.

Sementara Kadis Pemuda dan Olahraga Langkat, Hj. Mana Wasalwa, MAP peserta Gowes Nusantara diikuti 3000 lebih pesepeda dari berbagai tingkatan usia, para atlit, komunitas, instansi pemerintah dan swasta, pelajar, mahasiswa dan masyarakat Langkat. Sedangkan peserta di antaranya Binjai, Medan, Deliserdang, Tebingtinggi dan Kota Langsa dan Kuala Simpang Provinsi NAD.

Turut hadir rombongan Kemepora, Kasubbid Kesehatan Olahraga Amina Lestari dan Kasubbid Sisifo Bambang Pamungas, unsur Forkopimda Langkat. Diakhir kegiatan Sekda memberikan cenderamata plakat kepada Asisten Deputi pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI. Bagi peserta Gowes Nusantara disediakan ribuan hadiah utama dan hiburan lucky draw dan sebelum gowes nusantara, peserta diawali senam kesehatan untuk pemanasan. (M-24/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments