Minggu, 09 Agu 2020
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Gereja An Der Agger Jerman Bantu Jemaat HKBP Distrik X Medan-Aceh Sampai Covid Selesai

Gereja An Der Agger Jerman Bantu Jemaat HKBP Distrik X Medan-Aceh Sampai Covid Selesai

redaksisib Minggu, 17 Mei 2020 10:43 WIB
SIB/ Dok HKBP Distrik X

FOTO BERSAMA: Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh Pdt Sunggul P Sirait, Maruli Siahaan, Pdt Henice Simanjuntak, Pdt Martin Manullang dan sejumlah pendeta resort se Distrik X Medan-Aceh, foto bersama usai penyaluran bantuan paket sembako bagi jemaat paling terdampak Covid tahap ke 4, Sabtu (9/5) di halaman kantor Distrik Jalan Uskup Agung Sugiopranoto, Medan. 

Medan (SIB)
Gereja HKBP Distrik X Medan Aceh membagikan bantuan sembako tahap IV kepada jemaat HKBP yang paling terdampak Covid-19, Sabtu (9/5) di halaman Kantor Distrik X Jalan Uskup Agung Sugiopranoto, Medan. Turut hadir Praeses Distrik X Pdt Sunggul P Sirait MM, Ketua Tim Pokja penanganan bantuan dampak Covid HKBP Distrik X Medan Aceh Dr Maruli Siahaan, Seketaris Pdt Heince Simanjuntak, Bendahara Pdt Martin Manullang MTh MM, Ketua Posko Pdt Sabar Hutabarat, Ria Manurung, Mislan Sihite dan sejumlah pendeta resort se Distrik X Medan-Aceh.

Praeses Pdt Sunggul P Sirait mengatakan, awalnya Distrik X memberi bantuan hanya sampai tahap ke-4. Tapi Tuhan menggerakkan gereja An Der Agger Jerman untuk berpartisipasi memberi bantuan sehingga aksi sosial ini terus berlanjut selama pandemi Covid. Bantuan yang sudah disalurkan kepada 2.100 jemaat, padahal ada 7000 jemaat yang terdampak Covid.

“Setelah kita melaoprkan ke gereja An Der Agger Jerman bahwa gereja memberi bantuan kepada jemaat. Lalu gereja itu mengadakan rapat dan memutuskan memberi bantuan 400 paket setiap minggu, sehingga bantuan covid ini masih terus berjalan. Dengan bantuan ini maka setiap resort nanti akan mendapat 50-60 paket sembako,” kata Pdt Sunggul Sirait.

Tapi a da kesulitan Distrik, selama pandemi Covid, sangat sulit mencari bahan sembako di pasaran, terlebih minyak goreng dan gula. Diharapkannya kepada jemaat dan mitra-mitra HKBP ikut membantu mencari bahan sembako untuk dibeli.

“Tapi bantuan ini kita sepakati bukan hanya untuk jemaat, tapi juga kepada para penarik betor, becak dayung, ojek online, pengumpul barang bekas dan pemungut sampah. Kalau mereka datang ke posko, tidak pernah kita tolak. Bantuan dari gereja Ander Agger ini sampai selesai Covid,” terangnya. (M10/c)
T#gs COVID-19covid 19Gereja An Der Agger JermanHKBP Distrik X Medan-Aceh
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments