Kamis, 02 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Gelar Rakor Parnasib Kota Medan, RE Nainggolan : Dengan Bertemu Kita Bisa Semakin Kuat

Gelar Rakor Parnasib Kota Medan, RE Nainggolan : Dengan Bertemu Kita Bisa Semakin Kuat

admin Sabtu, 08 Juni 2019 15:10 WIB
SIB/M11
FOTO BERSAMA : Dewan Penasehat Parnasib Kota Medan dan Deliserdang Dr RE Nainggolan MM didampingi para ketua Sektor dari 13 Sektor, Ketua BPH St Esron Nainggolan SH MH, Sekretaris M Nainggolan, para penasehat dan Ketua Panitia CP Nainggolan berfoto bersama dengan pengurus dan anggota lainnya, usai rapat Kordinasi Parsadaan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Kota Medan dan Deliserdang, yang digelar di ruang pertemuan RS Royal Prima Jalan Ayahanda Medan, Senin (3/6).
Medan (SIB) -Rapat Kordinasi Parsadaan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Kota Medan dan Deliserdang digelar serta berlangsung sukses. Sejumlah kesepakatan bersama dihasilkan dalam rapat yang digelar di ruang pertemuan RS Royal Prima Jalan Ayahanda Medan, Senin (3/6).

Dewan Penasehat Dr RE Nainggolan MM mengatakan pada pembukaan Rakor, bahwa dengan bertemu satu sama lain akan memberikan semangat tersendiri bagi keluarga Parnasib. Walaupun teknologi komunikasi saat ini sudah canggih, dan cukup baik, namun tanpa saling bertemu dan tatap muka sulit untuk menjalin ikatan kekeluargaan. "Kita akan mendapat energi tersendiri saat kita saling bertemu. Itulah yang kita harapkan dengan adanya kumpulan kita ini," katanya di hadapan peserta Rakor yang dihadiri para ketua Sektor dari 13 Sektor, Ketua BPH St Esron Nainggolan, SH MH, Sekretaris M Nainggolan, para penasehat dan Ketua Panitia CP Nainggolan.

Menurut RE Nainggolan, orang Batak memiliki ikatan kekerabatan yang banyak hampir sama dengan orang Tionghoa. Itu sebabnya, lanjutnya, ada yang mengatakan bahwa orang Batak ada kaitannya dengan warga Cina Selatan. Menurut informasinya memiliki budaya yang nyaris sama, seperti makanan, pakaian adat dan yang lainnya.

Mantan Sekdaprov Sumut ini mengajak seluruh keluarga Parnasib selain menjaga ikatan kekeluargaan juga tetap menjaga budaya luhur keluarga Batak.

Sementara itu dikatakan CP Nainggolan yang juga menjadi pimpinan persidangan Rakor, bahwa kegiatan tersebut digelar untuk membahas berbagai materi seperti perubahan ruang lingkup penyebutan Parnasib Kota Medan menjadi Parnasib Kota Medan dan Deliserdang. "Dengan berubahnya ruang lingkup, secara otomatis kita juga harus merubah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga," ujar mantan anggota DPRD Medan ini.

Kemudian katanya, dalam rapat tersebut dilakukan pembahasan tentang jadwal partangiangan pengurus Parnasib Kota Medan dan Deliserdang. Selanjutnya legitimasi pengurus masing-masing sektor yang ada dan habis masa periodenya.

Di samping itu semua, Rakor dilaksanakan untuk memperkuat posisi Parnasib Kota Medan dan Deliserdang untuk kelangsungan keluarga besar Parnasib di masa yang akan datang, dengan rencana dan program yang telah direncanakan dan disusun sejak lama.
Termasuk memberi dukungan kepada keluarga yang kurang mampu dan bantuan pendidikan. "Namun kita jalin kebersamaan terlebih dahulu. Maka itu semua akan terwujud," katanya.

Dalam rapat juga dibicarakan tentang kegiatan Parnasib Indonesia yang akan dilaksanakan di Samosir pada awal Juli mendatang.(M11/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments