Senin, 16 Sep 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Gaji Pegawai Honor, Satpam dan CS Disdik Sumut Kembali Tidak Dibayar Empat Bulan

Gaji Pegawai Honor, Satpam dan CS Disdik Sumut Kembali Tidak Dibayar Empat Bulan

* Sekretaris Disdik Sumut: Menunggu SPD dari Biro Keuangan Pemprovsu
Selasa, 25 April 2017 10:51 WIB
Medan (SIB) -Kalangan  pegawai honor atau non-PNS termasuk personil Satpam dan cleaning service di Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut memertanyakan kenapa gaji selama empat bulan (Januari-April 2017) hingga kini belum dicairkan sehingga meresahkan para karyawan tersebut.

Demikian dikatakan sejumlah perwakilan pegawai honor, Satpam dan cleaning service (CS) yang tidak mau ditulis namanya kepada SIB di Medan, Senin (24/4) terkait belum cairnya empat bulan gaji karyawan sebagai mitra kerja Disdik Sumut.

Menurut mereka belum dibayarkannya gaji karyawan mitra kerja Disdik Sumut itu diduga karena ketiadaan anggaran alias kas kosong dan sampai sekarang masih menunggu pengalokasian dari Biro Keuangan Pemprovsu.

Dikatakan, kondisi serupa juga pernah terjadi tahun 2016 lalu dimana pegawai honor, Satpam dan cleaning service tidak menerima gaji akibat ketiadaan anggaran dan sempat menimbulkan meresahkan para pegawai honor secara berulang-ulang di Dinas Pendidikan Sumut.

Mencermati hal ini, segenap pegawai honor, Satpam dan cleaning service mendesak Kadisdik Sumut DR Drs Arsyad Lubis MM agar lebih serius memerhatikan nasib keluarga para pegawai honor, petugas keamanan maupun petugas kebersihan di kantornya dan jangan tidak pilih kasih atau diskriminasi dengan pegawai tetap yang menerima gaji setiap bulan.

Kadisdik Sumut ketika dikonfirmasi melalui Sekretaris Drs Rifai Tanjung dengan santai mengatakan, gaji pegawai honor, Satpam dan cleaning service masih dalam proses pencairan. "Mohon bersabar, karena tengah menunggu surat persetujuan dana (SPD) dari Biro Keuangan Pemrovsu.  Dalam waktu dekat honor tadi akan dicairkan sehingga segenap karyawan merupakan mitra kerja di jajaran Dinas Pendidikan Sumut bekerja lebih serius dan penuh tanggung jawab," harapnya. (A06/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments