Jumat, 03 Apr 2020

GP Ansor Sumut Minta Masyarakat Ikuti Pemerintah Soal Social Distancing

redaksisib Kamis, 26 Maret 2020 11:09 WIB

H Adlin Umar Yusri Tambunan

Lubukpakam (SIB)
Ketua PW GP Ansor Sumut, H Adlin Umar Yusri Tambunan meminta kepada seluruh masyarakat agar mau benar-benar melaksanakan imbauan Pemerintah soal social distancing (pembatasan sosial). Hal itu dilakukan untuk secepatnya mencegah covid-19 yang tidak bisa dianggap remeh lantaran sudah merenggut banyak korban jiwa.

"Saya mengimbau semua masyarakat agar menjaga jarak dengan mereka yang sedang sakit. Termasuk tidak berkumpul dengan orang lain, menghadiri keramaian seperti konser, pertandingan bola, nongkrong di cafe, pergi ke mall dan lain-lain. Tujuannya hanya satu, yaitu menghindari yang sehat tertular," ajak Adlin penuh harap saat berbincang-bincang dengan SIB, Rabu (25/3) di Lubukpakam.

Disebutkan Adlin, imbauan secara resmi sudah ada sesuai surat edaran protokol Kesehatan WHO, keputusan BNPB, surat edaran Menkes dan surat edaran Gubernur Sumut. Intinya dalam surat itu semua warga negara harus meningkatkan kewaspadaan diri terhadap penyebaran Covid-19 dan harus dipatuhi bersama.

Menurut WHO kata Tambunan, dalam kasus Covid-19, masyarakat harus menjaga-jaga minimal dua meter dari orang lain ketika berinteraksi dan jangan bersentuhan. Sedangkan bagi bagi mereka yang merasa atau sudah terinfeksi harus mengisolasi diri secara mandiri.

Namun, nyatanya masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya social distancing ini. Padahal, social distancing bisa menjadi senjata ampuh agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.

"Sekali lagi saya imbau agar kita semua di rumah saja sambil kita berdoa bermohon kepada Allah SWT agar virus Corona ini selesai. Agar virus ini benar-benar tidak menyebar ke sesama kita, kalau sudah menyebar sungguh sangat membahayakan," ajak Ketua PW GP Ansor Sumut itu menutup.(T05/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments