Kamis, 06 Agu 2020

GKPI Sentosa Kebaktian Raya dan KKR

Minggu, 21 Juni 2020 11:00 WIB
Foto: Dok/St Marihot Sormin MM

GKPI Sentosa: KKR di GKPI Jemaat Khusus Sentosa Jalan Panglima 13 Medan, Sabtu (20/6) dengan pembicara Pnt Ev James Ganda Sormin SE. Pusat kegiatan di Sopo Rogate.

Medan (SIB)
Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jemaat Khusus Sentosa Jalan Panglima 13 Medan tetap melaksanakan Kebaktian Raya pada Minggu. Sabtu (20/6), mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dengan pembicara Pnt Ev James Ganda Sormin SE.

Pendeta GKPI Jemaat Khusus Sentosa Pdt MSJ Lumbantobing STh mengatakan, gereja secara fisik boleh waspada akan apa yang terjadi di muka bumi tapi hatinya tidak boleh terkunci bahkan tak boleh tertutup walau sedikitpun. “Kami tetap ibadah raya, dalam kaitan HUT ke-55 ada KKR dengan pembicara Pnt James Ganda Sormin,” ujarnya di jeda peringatan hari ulang tahun.

Ia mengatakan, khusus ibadah, pihaknya justru mengunjungi rumah-rumah jemaat. “Jika rumahnya memungkinkan untuk ibadah sampai sepuluh kepala keluarga, kami bersuka,” tambah Pdt MSJ Lumbantobing. “Tetapi harus mengindahkan protokol kesehatan masa pandemi Covid-19!”

Menurutnya, sejak Februari jemaat mulai khawatir untuk ke gereja tapi GKPI Jemaat Khusus Jalan Panglima tetap buka, tetap melayani jemaat yang rindu bersekutu denganNya di rumahNya. Syaratnya, tetap mengindahkan protokol kesehatan. “Puji Tuhan, jangan sampai ada yang terinfeksi cirus corona,” harapnya.

Ia menyayangkan jika pada masa pandemi jemaat lalu mengunci diri. “Jangan. Harus meningkatkan imun tubuh dengan aktivitas. Di luar, di lingkungan yang asri. Berjemur. Itu kami edukasi pada jemaat karena keluarga besar kami banyak yang sepuh. Berusia banyak,” paparnya. “Setelah situasi kondusif, gereja buka seperti biasa tapi mengadopsi cara new normal!”

Dalam KKR bertema ‘Cita-cita Tuhan Vs Cita-cita Iblis’ mengupas cita-cita Tuhan seperti yang ditulis dalam Ef 1: 4. Tetapi, cita-cita iblis ditulis dalam Yes 14 : 14. “Dan Tuhan menaklukkan iblis dengan Rm 12: 21 ... janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan,” tegasnya.

Anggota Majelis Pusat GKPI itu meminta semua manusia, khususnya jemaat GKPI Khusus Sentosa untuk terus berbuat baik. Di masa pandemi, orang-orang butuh bantuan, harus dibantu. “Minimal dengan mengingatkan mengindahkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Ia berharap KKR meneguhkan cinta umat padaNya dan semakin menambah imun pribadi memuliakanNya. “Kita berdoa untuk para pihak yang bergumul menghentikan pandemi Covid-19,” ajak Pnt Ec James Ganda Sormin.

KKR dengan bantuan digital itu dipusatkan di Sopo Rogate sekompleks dengan GKPI Jemaat Khusus Sentosa Jalan Panglima. Di dalam ruangan dengan mengatur jarak itu hadir para tokoh GKPI seperti Pdt MSJ Lumbantobing STh dan Inang Pdt Br Sitorus, Sekretaris BPH Pnt Drs Janter Nainggolan, Bendahara Tonny Benny P Naibaho ssi, Pnt Ir Barita Nainggolan, Pnt Marihot Sormin dan Pnt BT Sipahutar. tokoh pemuda dan aktivis Sumut Drs Eslo Simanjuntak. (R10/p)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments