Minggu, 05 Jul 2020
PalasBappeda

Fundraising Sidang Sinode GBKP ke 36 di Medan Sukses Kumpulkan Rp827 Juta

redaksi Rabu, 06 November 2019 14:23 WIB
Sib/Eddy Bukit
FUNDRAISING : Acara Fundraising untuk Sinode GBKP ke 36 di Hotel Polonia Medan, Minggu (3/11) berlangsung sukses dan tokoh peduli GBKP yang hadir, antara lain Drs Baskami Ginting, Kombes Antonius Ginting, Setia Darma Sebayang, Pt Em Timbangen Ginting dan yang lainnya.

Medan (SIB)
Fundraising (penggalangan dana) untuk Sidang Sinode Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) ke 36 dan perayaan HUT 130 tahun GBKP di Balai Sudirman Le Polonia Hotel Medan, Minggu (3/11) berlangsung sukses dengan dana terkumpul sekitar Rp 827 juta.
Acara didahului ibadah dengan pengkhotbah Ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus P Purba STh MA, makan malam dan penggalangan dana, dengan artis Alan Dhani Sitepu.


Hadir disana, Ketua Panitia Kombes Pol dr Antonius Ginting Sp OG MARS, Pt Em Timbangen Ginting, Ketua DPRDSU Drs Baskami Ginting, Prof Sukaria Sinulingga, Ir BD Sinulingga, Ir Nabari Ginting, Drs Setia Darma Sebayang, dr Radar Tarigan, Gelora KP Ginting, Topan Ginting, Koordinator Dana Sumatera Agustinus V Ginting, Imanuel Singarimbun , Tina br Pinem, Nd Gres br Barus, Drs Eddy Bukit, Roslina Bangun , Pdt Bambang Yonan juga menyumbang Rp50 juta dan undangan lainnya.


Pdt Agustinus Purba dalam khotbah mengatakan, perjalanan gereja di dunia ini sudah 2.000 tahun, setelah Yesus Kristus naik ke sorga. Dan orang Karo akan merayakan 130 tahun pesta iman sebagai kabar baik dan kabar keselamatan sampai ke orang Karo dan itu anugrah. Sebesar apapun hambatan dan tantangannya, bukti nyata sampai hari ini Gereja tetap eksis. Tuhan Yesus saat naik ke sorga tidak ada membuat deposito bagi murid-muridnya dan pengikutnya.


Walau tidak ada deposito yang ditinggalkan Yesus, Gereja tidak pernah bangkrut. Begitu pula dengan perjalanan orang Kristen di dunia ini, sebesar apapun tantangannya tetap eksis sampai sekarang. "Di situ memang perlu perenungan, sudah 130 tahun GBKP, luar biasa mujizat Tuhan, yang tidak ada modal dalam pekabaran Injil. Tapi Tuhan pastikan, sepanjang dunia ini ada, gereja pasti akan terus berjalan, karena Tuhan kepala gereja. Pengikut Kristus yang setia akan tetap dukung pelayanan gereja dan jangan pernah menyesali telah membantu gereja, karena Tuhan pasti memberi berkat berkelimpahan," katanya.


Gereja katanya harus jadi berkat bagi dunia dan kita tak bisa hidup tanpa Tuhan yang telah memberi keselamatan dan diyakini Tuhan tetap memperhatikan umatnya.


Kepada wartawan, Pdt Agustinus Purba mengatakan, sidang Sinode diadakan 13- 18 April 2020 di Taman Retreat Center GBKP Sukamakmur, Sibolangit. Dalam sidang tersebut akan dievaluasi perjalanan gereja selama 5 tahun dan menetapkan program 5 tahun ke depan serta Pemilihan Pengurus Moderamen yang baru.


Usai sidang sinode katanya pada 18 April dilanjutkan peringatan 130 tahun GBKP. Peserta sekitar 1.000 orang utusan runggun, klasis dan unit kategorial GBKP dari seluruh Indonesia. Dana dibutuhkan sekitar Rp 3.5 miliar, diharapkan bantuan dari pemerintah dan para donator.


Pada kesempatan itu, Baskami Ginting mengajak jemaat untuk menyukseskan sidang Sinode GBKP. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada warga GBKP. "Saya duduk di DPRD Sumut karena 90 persen didukung warga GBKP dan sudah 3 periode. Kita yakin Sinode akan sukses, karena disini hadir tokoh-tokoh yang peduli GBKP," katanya.(M01/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments