Kamis, 13 Agu 2020

Forkopimda Sosialisasikan New Normal di Rantauprapat

* Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso: New Normal Bukan Kebebasan
redaksisib Sabtu, 06 Juni 2020 12:39 WIB
Dok/Kodim 0209/LB

SOSIALISASI NEW NORMAL : Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso selalu Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu, didampingi Sekda Ahmad Muflih, Asisten Pemerintahan Sarimpunan Ritonga, Kepala Bappeda Hobol Rangkuti dan lainnya menyosialisasikan New Normal (tatanan hidup normal baru) di Tugu Adipura, Simpang Kompi Rantauprapat, Jumat (5/6). 

Rantauprapat (SIB)
Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Kabupaten Labuhanbatu mulai menyosialisasikan New Normal atau tatanan hidup normal yang baru, bagi masyarakat. Labuhanbatu yang masuk zona kuning dengan memedomani protokol kesehatan dalam upaya menghindari penularan coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf Santoso saat menyampaikan arahannya dalam sosialisasi di taman Tugu Adipura Simpang Kompi Rantauprapat, menegaskan New Normal bukan kebebasan. Apalagi kebablasan.

"Kami mengajak masyarakat agar tidak memandang New Normal sebagai bentuk kebebasan yang kebablasan, tetapi boleh beraktivitas seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker, menjaga jarak, sering cuci tangan pada air mengalir, menghindari kerumunan dan tetap menjaga kesehatan," sebut Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso.

Sebagai Wakil Ketua I GTPP Covid-19 Labuhanbatu, Dandim 0209/LB yang memimpin sosialisasi itu menjelaskan saat ini Kabupaten Labuhanbatu berada pada zona kuning virus corona, sehingga masyarakat harus tetap menghindari penularan virus corona.

”Melalui sosialisasi ini, kami berharap akan terus menerapkan kedisiplinan sesuai protokol kesehatan hingga daerah Labuhanbatu ini kembali ke zona hijau,” harap Santoso.

Dia juga menekankan betapa pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan pencegahan pandemi Covid-19, demi keselamatan bersama.

“Sekarang kita terapkan disiplin protokol kesehatan. Jangan pernah ragu cuci tangan, selalu jaga jarak dan pakai masker. Sosialisasi ini akan dilakukan di banyak tempat, bukan hanya di sini saja, termasuk di mall, pasar, serta cafe dan tempat-tempat keramaian lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Dandim juga meminta para pedagang di pasar, termasuk yang di sekitar taman Adipura Rantauprapat sebagai tempat persinggahan para supur truk, agar menyediakan tempat menyuci tangan agar menghindari penularan virus corona.

“Diatur jarak kursinya dan sediakan tempat cuci tangan. Pedagang juga harus menggunakan sarung tangan," sarannya.

Ia mengajak semua masyarakat berdoa, semoga Covid-19 segera berlalu dan kita dapat hidup normal seperti sebelumnya.

Sosialisasi itu dirangkai dengan live musik dan stand up comedy, agar menjadi perhatian masyarakat di jalur lintas itu. (BR6/f)
T#gs Dandim 0209/LB Letkol Inf SantosoForkopimdaNew NormalRantauprapatsosialisasikan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments