Kamis, 22 Agu 2019

Fokus Melayani Masyarakat, Anton Panggabean Tolak Pimpin LPPD Sumut

admin Senin, 11 Februari 2019 11:09 WIB
SIB/Dok
Syukuran LPPD Medan : Ketua Umum LPPD Medan Anton Panggabean SE MSi dan penasihat JA Ferdinandus menyampaikan sambutan dalam syukuran LPPD Medan, Sabtu (9/2) di kediaman St Ir LA Sitanggang/Ny Tiolina Panggabean Jalan Ambai Medan Tembung.
Medan (SIB) -Anton Panggabean SE MSi menolak memimpin Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Sumut. Alasan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan tersebut karena ingin fokus pada amanah konstituen dan warga Medan khususnya masyarakat di Medan Timur - Medan Perjuangan dan Medan Tembung.

"Lagi pula, saya kan belum berbuat apa-apa di LPPD Medan," ujarnya seusai memberi sambutan pada Syukuran 2019 LPPD Medan, Sabtu (9/2) di kediaman St Ir LA Sitanggang/Ny Tiolina Panggabean Jalan Ambai Medan Tembung.

Anton secara tersirat didaulat mantan pengurus LPPD Sumut Rosmawaty Nadeak untuk memimpin institusi tersebut. "Yang layak memimpin LPPD Sumut idealnya ketua atau pengurus LPPD kabupaten kota yang berprestasi, seperti LPPD Medan yang meraih juara umum Pesparawi Sumut," ujarnya saat menyampaikan sambutan di kegiatan tersebut.

LPPD Medan yang belum genap dua tahun, menoreh prestasi ketika muncul sebagai juara umum dalam Pesparawi Sumut 2018 di RRI Medan. Dalam Pesparawi Nasional, sejumlah prestasi diukir LPPD Sumut yang didalamnya unsur LPPD Medan. "Saya pernah berharap, Ir Eric Aruan MM memimpin LPPD Sumut. Selain berkualitas, yang bersangkutan itu pernah meraih gelar konduktor terbaik dan berulang kali membawa nama harum Sumut ke tingkat global dalam choir," sebutnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum LPPD Medan meminta seluruh potensi yang berwadah di organisasi tersebut berpartisipasi positif untuk memajukan institusi tersebut. "LPPD yang ada di kecamatan pun diharap berpartisipasi," sebutnya.

JA Ferdinandus dari unsur penasihat mengatakan, satu kunci memajukan organisasi kolektif kolegial adalah harus mengedepankan kekitaan bukan keakuan. "LPPD Medan harus inklusif tapi eksklusif dalam kemandirian untuk menampung talenta pengidung yang memuliakan Tuhan," ujarnya.

Sekretaris Jenderal LPPD Medan Nimrot Situmeang SH MSi melaporkan sejumlah kegiatan LPPD Medan di luar paduan suara. "Atas arahan ketua umum, LPPD Medan justru mengamalkan kesejahteraan dan sosial karena berada di posisi terdepan dalam melawat dan melayat warga gereja yang membutuhkan," sebutnya.

Aktivis dan senioren GAMKI itu mengatakan, LPPD Medan diisi beberapa unsur mulai dari Pemko Medan seperti Dra Hanna Lore Simanjuntak, Kementerian Agama seperti Hendy Johan Simanjuntak, warga masyarakat, sejumlah pendidik seperti Drs Horas Hutagaol MPd MM bahkan Bendahara Maslen Simarmata SH dari Inspektorat Pemko Medan.

Sejumlah tokoh terlihat hadir dalam kegiatan seperti Ketua PWKI Medan Dra Veronika Sitanggang MPsi, Ketua PWKI Medan Perjuangan St Titien Debora Sibarani SPd MM, Suzy Ferdinandus, Lysdha Silalahi SE, Denny Simamora, Sumuang Nababan, Uut Haornas Sagala. (R10/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments