Rabu, 13 Nov 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • FKUB Deliserdang Minta Anggota DPRD yang Baru Jangan Hanya Duduk dan Isi Daftar Hadir

FKUB Deliserdang Minta Anggota DPRD yang Baru Jangan Hanya Duduk dan Isi Daftar Hadir

bantors Senin, 14 Oktober 2019 14:12 WIB
Lubukpakam (SIB) -Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) berharap kepada 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Deliserdang (DPRD) Deliserdang periode 2019-2024 yang akan dilantik hari ini (Senin 14/10), agar jangan hanya duduk, mengisi daftar hadir dan menikmati gaji dari negara, tetapi harus dapat mewujudkan semua aspirasi rakyat yang memilihnya.

"Tidak boleh hanya sekedar tidur dan isi daftar hadir, namun harus benar-benar memikirkan semua rakyat Deliserdang tanpa kecuali. Rakyat harus didukung dalam segala kesulitan seperti infrastruktur, kesehatan, perekonomian, UKM dan lain sebagainya," kata Ketua FKUB Deliserdang, H Waluyo kepada SIB di Lubukpakam, Minggu (13/10).

Selain itu dia juga berharap agar wakil rakyat Deliserdang dapat memahami apa yang dikehendaki masyarakatnya. "Permasalahan rakyat harus dibantu dewan dalam pembinaan rakyat untuk mencapai kerukunan dan kesejahteraan," ungkap Waluyo yang juga merupakan tokoh agama Islam di Deliserdang.

DUKUNG PROGRAM RELIGIUS
Sementara itu tokoh agama Budha di Deliserdang, Muin berharap kepada dewan yang baru agar bersama-sama mewujudkan Visi Bupati dalam program religius ke depannya.

"Dewan yang lama itu selama ini dalam hal keagamaan jarang kita lihat hadir dalam acara peresmian rumah ibadah atau dalam acara keagamaan yang ada di Deliserdang," terang Muin.

Untuk dewan baru, ia berharap tidak mencontoh hal seperti periode yang lama. "Program bapak bupati dalam hal religius selama ini berjalan namun kurang dukungan dan kehadiran dewan. Mohon kepada dewan yang baru untuk merubah pola pikir demi merawat kerukunan agama di Deliserdang," papar Muin.

Sedangkan tokoh agama Hindu Deliserdang, Rajindra berharap kepada dewan yang baru dilantik agar dapat memupuk dan memererat kerukunan agama yang ada di Deliserdang.

"Sama saja harapannya dengan agama yang lain, kerukunan umat beragama seperti yang selalu didukung bapak Bupati Ashari Tambunan harus lebih digalakkan anggota dewan yang baru demi mewujudkan Deliserdang yang maju dan berdaya saing serta religius dan bersatu dalam kebhinekaan," kata Rajindra yang juga pengurus FKUB Deliserdang.

Selain itu, Rajindra meminta dewan agar memerhatikan kesusahan rakyatnya. "Kendala apa yang dihadapi masyarakat seperti kesusahan infrastruktur atau masalah perekonomian, dewan yang baru harus dapat memerjuangkannya ke eksekutif untuk membantu rakyat. Dewan itu jangan hanya sekedar dilantik namun harus mampu memperjuangkan aspirasi rakyatnya," harap dia.

JANGAN JANJI-JANJI MANIS
Tokoh agama dari Katolik, Drs Jaya Sijabat meminta dewan yang baru untuk menepati semua janji-janji manis saat kampanye. "Jangan hanya tau merayu rakyat saat kampanye dengan janji manis, namun harus diwujudkan selaku dewan yang sudah bersumpah menurut agama masing-masing," pintanya.

Poin religius dalam visi Bupati Deliserdang juga harus bersama didukung 50 anggota dewan. "Meningkatkan kerukunan antar umat beragama dan juga meningkatkan keimanan sesuai ajaran agama masing-masing dewasa ini perlu mendapat dukungan dari pada dewan ke konstituennya," kata Jaya Sijabat.

PERMUDAH URUSAN GEREJA
Tokoh agama Kristen di Deliserdang, Pdt Jhon Timer Malau berharap kepada dewan yang baru dapat mendukung dan memermudah urusan kegerejaan.

"Saya ucapkan selamat. Harapan saya agar anggota DPR periode ini benar-benar dapat mengawal pembangunan Kabupaten Deliserdang. Guna kemajuan dan perkembangan Deliserdang, aspirasi masyarakat mohon di suarakan," imbuh Malau.(T05/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments