Jumat, 15 Nov 2019

F-PDIP DPRD Sergai Minta Pemkab Upayakan Penambahan Pupuk Bersubsidi

Kamis, 22 November 2018 11:07 WIB
Sergai (SIB) -F-PDIP DPRD Serdangbedagai (Sergai) meminta Pemkab Sergai melalui dinas terkait untuk memerhatikan serta ikut mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi agar benar-benar diterima petani-petani di Sergai. Pasalnya, pupuk bersubsidi selama ini rawan diselewengkan hingga kerap mengakibatkan terjadinya kelangkaan.

"Kemudian, Pemkab Sergai juga harus berupaya bagaimana kuota pupuk bersubsidi di daerah ini dapat ditambah agar kebutuhan petani terpenuhi," ungkap juru bicara F-PDIP Arton Sihombing saat menyampaikan pandangan umum fraksinya pada sidang paripurna di kantor DPRD Sergai di Seirampah, Kamis (15/11) pekan lalu.

Selain masalah pupuk, fraksi berlambang banteng gemuk dalam lingkaran ini mengingatkan pihak Inspektorat Sergai dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) lebih memerketat pengawasannya terkait kegiatan di desa-desa yang anggarannya menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). "Jangan sampai disalahgunakan dan jangan sampai mengabaikan kepentingan masyarakat," tegasnya.

Kepada Dinas Kesehatan juga diingatkan agar dapat meningkatkan jumlah masyarakat yang masuk menjadi peserta BPJS dan menambah kuota Jamkesmas. Kepada pihak Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman agar meningkatkan pelayanan pasien peserta BPJS dan Jamkesmas. Berikan pelayanan terbaik. "Jangan sampai terdengar ada pasien yang pulang dari rumah sakit karena tidak mendapat pelayanan medis," tegas Arton Sihombing menutup. (C08/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments