Sabtu, 14 Des 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Erry Nuradi dan Bobby Nasution Ramaikan Gerakan #2019 Kita Tetap Bersaudara dan Selamanya

Erry Nuradi dan Bobby Nasution Ramaikan Gerakan #2019 Kita Tetap Bersaudara dan Selamanya

* ‟Jangan Karena Berbeda Politik Bangsa ini Pecah‟
Senin, 19 November 2018 12:17 WIB
SIB/Dok
AJAK: Mantan Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi bersama Deklarator Gerakan #2019 Kita Tetap Bersaudara dan Selamanya, Akbar Himawan Buchari SH, Ketua Panitia Iswanda Ramli, menantu Jokowi, Muhammad Afif Bobby Nasution dan lainnya, mengajak masyarakat untuk me
Medan (SIB) -Mantan Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi bersama sejumlah warga Medan sekitarnya hadiri Gerakan #2019 Kita Tetap Bersaudara dan Selamanya, Minggu (18/11) di Lapangan Merdeka,  Medan. Juga turut hadir Deklarator Gerakan #2019 Kita Tetap Bersaudara dan Selamanya,  Akbar Himawan Buchari SH, Ketua Panitia Iswanda Ramli, menantu Jokowi, Muhammad Afif Bobby Nasution dan lainnya.

Akbar Himawan Buchari  kepada wartawan di sela-sela acara itu menyampaikan, untuk memeriahkan acara itu pihaknya mengadakan sejumlah kegiatan, seperti gerak jalan, senam, dan lucky draw. "Jadi gerakan ini adalah gerakan sosial yang murni digerakkan oleh masyarakat Medan khususnya dan masyarakat Sumut umumnya. Kami masyarakat Medan maupun Sumut, mengambil inisiatif membuat acara ini, mengingat tahun 2019 adalah tahun politik yang berpotensi mempolarisasi masyarakat sehingga masyarakat bisa menjadi terkotak-kotak. "Kami ingin mengingatkan kepada masyarakat bahwa ini merupakan agenda 5 tahunan, seperti halnya agenda demokrasi biasa," katanya.

Setelah itu, lanjut dia, masyarakat harus bisa kompak antara yang satu dengan yang lainnya. Untuk itu pihaknya mengingatkan masyarakat,  para tokoh pendiri bangsa ini juga telah menyatukan semua rakyat Indonesia, dengan mengorbankan jiwa dan raganya. "Makanya kami mengingatkan, jangan karena berbeda pilihan atau politik bangsa ini menjadi pecah. Oleh karena itulah kami mengajak semua pihak untuk menyatukan Indonesia. Sehingga masyarakat bisa menghadapi tahun politik 2019 ini secara dewasa. Bisa saling merangkul memajukan negara Indonesia ini ke depannya," paparnya.

Dia menyampaikan, gerakan ini sosial ini akan terus berlanjut, sehingga dapat menyatukan seluruh masyarakat Indonesia umumnya, dan khususnya di Sumut. "Tujuannya supaya tidak terpecah belah, serta tidak termakan isu adu domba dan lainnya. "Karena pada hakekatnya kita adalah bersaudara. Memiliki adat yang baik untuk bisa menyikapi secara dewasa tahun politik, berbeda politik itu adalah hal yang biasa. Tapi Indonesia  adalah satu," katanya.

Sementara Ketua Panitia, Iswanda Ramli berharap melalui kegiatan ini masyarakat Medan, khususnya Sumut tetap bersaudara di tahun 2019. Karenanya, siapapun pilihannya rakyat Indonesia harus tetap satu. Demikian juga melalui kegiatan gerak jalan yang diselenggarakan panitia itu, dapat menjadikan masyarakat selalu sehat jasmani dan rohani.

Sedangkan mantan Gubsu Erry Nuradi  menyampaikan, dia sangat mengapresiasi acara tersebut. Apalagi tahun ini adalah tahun politik dan tentu memiliki pilihan masing-masing. Diharapkan dengan adanya acara ini, semua masyarakat tetap menjaga komunikasi satu dengan yang lain serta persatuan bangsa ini. "Makanya saya mengimbau agar kita semua menjaga NKRI, jangan gara-gara beda pilihan di Pilpres dan Pilkada kita jadi terpecah-pecah. Kita adalah satu Indonesia, kita semua harus bersama membangun Indonesia lebih baik lagi. Sebab masih banyak yang harus kita bangun untuk negara ini secara bersama-sama," katanya mengakhiri.(A11/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments