Jumat, 13 Des 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Dukung Program Indonesia Bebas TB 2025, YSKI Bersama TF Bantu Para Pasien TB MBR di Medan

Dukung Program Indonesia Bebas TB 2025, YSKI Bersama TF Bantu Para Pasien TB MBR di Medan

admin Rabu, 14 Agustus 2019 21:03 WIB
SIB/Dok
Bantu : Untuk mendukung program pemerintah Indonesia bebas TB 2025, YSKI bersama Tanoto Foundation membantu sejumlah pasien penderita TB MDR, Senin (9/8) di Tegalsari Mandala, Medan.
Medan (SIB) -Untuk mendukung program pemerintah Indonesia bebas TB 2025, Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) bersama Tanoto Foundation (TF) membantu sejumlah pasien penderita TB MDR atau Multidrug-Resistant Tuberculosis (MDR TB) di Tegalsari Mandala, Medan. Pemberian bantuan itu dilaksanakan bersama dengan aktivis PESAT(pejuang sehat Bermanfaat) pada Senin (9/8) di Medan.

Hal ini disampaikan oleh Indra Hutauruk mewakili YSKI kepada wartawan, Minggu (11/8) di Medan. "Kegiatan ini dihadiri Toni Victor mewakili Tanoto Foundation, Kristina dari YSKI serta pengurus YSKI lainnya," ujarnya.

Dia mengatakan, aktivis PESAT ini anggotanya merupakan para mantan pasien TB yang sudah sehat. "Acara ini bertujuan mendukung program pemerintah Indonesia bebas TB 2025. Kita juga memberikan motivasi dan semangat kepada pasien TB agar bisa sembuh. Karena penyakit TB bisa disembuhkan, tentunya dengan disiplin dalam menjalankan perawatan," katanya.

Dia menuturkan, kegiatan ini akan rutin dilakukan selama 6 bulan ke depan dengan memberikan makanan tambahan. Adapun makanan tambahan yang diberikan, terdiri dari susu, bubur kacang hijau, vitamin dan masker. "Kita berharap dengan gerakan sosial yang kita lakukan saat ini, dapat membantu dan meringankan penderitaan pasien TB di Medan," katanya mengakhiri. (M11/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments