Sabtu, 19 Okt 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Drainase Tidak Berfungsi, Ratusan Rumah Warga dan Badan Jalan Tergenang Air Laut

Drainase Tidak Berfungsi, Ratusan Rumah Warga dan Badan Jalan Tergenang Air Laut

Selasa, 19 Mei 2015 10:53 WIB
SIB/Pally Simangunsong
Tergenang: Kawasan Jalan Deli Belawan tergenang air ketika berlangsung pasang naik air laut, Senin (18/5) sehingga sangat mengganggu aktivitas warga.
Belawan (SIB)- Akibat tidak berfungsinya drainase hampir di seluruh Kecamatan Medan Belawan, Senin (18/5) sore, ratusan rumah serta badan jalan kembali digenangi air ketika terjadi pasang naik air laut. Kondisi yang berlangsung kurang lebih selama 3 jam tersebut membuat banyak aktivitas warga di Belawan menjadi terkendala.

Hampir seluruh warga pengendara sepedamotor maupun mobil terpaksa memarkir kendaraan mereka pada lokasi tertentu yang luput dari genangan air laut yang dapat mempercepat proses kerusakan kendaraan bermotor.

Air laut yang merangsek ke darat juga menggenangi kawasan lapangan parkir terminal penumpang Pelabuhan Ujung Baru Belawan, sebagian ruas dan badan di kawasan kota Belawan seperti Jalan Sumatera, Jalan Deli, Jalan Veteran dan Jalan Simalungun.

Sedangkan kawasan pemukiman penduduk yang mengalami genangan air laut cukup parah terjadi di Kelurahan Bagan Deli,  Belawan Bahagia, Belawan Bahari dan Kelurahan Sicanang Belawan.

Saat terjadi pasang surut sekira pukul 17.00 WIB genangan air laut masih tampak terlihat di kawasan Jalan Sumatera, Jalan Veteran serta di sekitar Pajak Baru Belawan Bahagia. Hal tersebut terjadi akibat tidak berfungsinya drainase sehingga air laut yang merangsek ke darat tidak dapat dengan lancar mengalir kembali ke laut.(A9/d)



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments