Selasa, 20 Agu 2019

Dr RE Nainggolan MM Apresiasi Penyelenggara Pemilu, TNI dan Polri

admin Jumat, 19 April 2019 15:59 WIB
Dr RE Nainggolan MM
Medan (SIB) -Sejumlah elemen lapisan masyarakat menyatakan ucapan syukur sekaligus memberikan apresiasi tertingginya, atas terjaganya situasi kondusif di Indonesia khususnya di Sumut, mulai dari awal tahapan Pemilu 2019 hingga pencoblosan surat suara dan proses penghitungan di seluruh Indonesia.

Diwawancarai SIB di Medan, Kamis (18/4), tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) DR RE Nainggolan mengatakan, komitmen masyarakat menjaga persatuan, kerukunan serta kebersamaan di dalam perbedaan, sangat mendukung suksesnya seluruh tahapan Pemilu 2019.

Menurutnya, masyarakat sudah terbiasa menjadikan perbedaan sebagai perekat harmonisasi dalam kehidupan sosial sehari-hari. Sehingga, perbedaan pilihan terhadap pasangan presiden dan wakil presiden serta para Caleg selama Pemilu 2019, dapat diadaptasi masyarakat dengan baik.

"Poin terpenting dari suksesnya Pemilu 2019 adalah terjaganya kebersamaan masyarakat dalam keberagaman. Saat ini, kita tidak menilai keberagaman sebagai suatu ancaman yang dapat menimbulkan perpecahan, melainkan bagian tak terpisahkan dari harmonisasi kehidupan bermasyarakat," ujarnya.

Selain itu, mantan Bupati Taput itu mengapresiasi sinergitas antara panitia pelaksana Pemilu dengan aparat keamanan TNI - Polri selama pagelaran Pemilu 2019. Sehingga berlangsungnya Pemilu 2019 yang bersih, jujur dan adil, langsung umum bebas rahasia, dengan kemenangan mutlak di tangan rakyat Indonesia.

"Kesejukan pelaksanaan pesta demokrasi ini benar-benar kita rasakan, karena masyarakat Sumut tetap menjadi satu keluarga besar yang saling menghargai, saling menghormati dan berkomunikasi satu dengan yang lain. Pemilihan umum berlalu, tetapi hubungan masyarakat senantiasa berlanjut dengan baik dan harmonis. Itu salah satu keistimewaan masyarakat Sumatera Utara yang terkenal sebagai miniatur Indonesia," paparnya sambil tersenyum hangat.

Terpisah, Pemko Medan memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran masyarakat menyukseskan Pemilu 2019, baik dari tingginya partisipasi warga memberikan hak suara hingga kepedulian untuk turut serta menjaga situasi kondusif di Medan. Apresiasi itu disebutkan Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin kepada wartawan, saat dimintai pendapat tentang proses puncak Pemilu 2019, Rabu (17/4). (M15/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments