Jumat, 18 Okt 2019

Doakan Kedamaian Indonesia, PWKI Tetap Berjuang Wujudkan Kesejahteraan

admin Jumat, 24 Mei 2019 15:40 WIB
SIB/Dok
PWKI SUMUT: Ketua PWKI Sumut Defriaty Tamba SPd didampingi Ketua Panitia Perayaan Natal PWKI Sumut Nurbaya Damanik (tengah) dan sejumlah pengurus Inong Hanna Th Simbolon, Lumenta Debbie Joice Margaretha berfoto bersama di Grand Sakura Hotel Medan.
Medan (SIB) -Keluarga Besar (KB) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Sumut mendoakan Indonesia damai. Dengan kondisi tersebut maka peran perempuan Kristen yang berjuang mewujudkan kesejahteraan dapat lebih maksimal.

Demikian diutarakan Ketua PWKI Sumut Defriaty Tamba SPd dalam pertemuan bulanan di Grand Sakura Hotel pertengahan Mei 2019. Dalam pertemuan yang dihadiri seluruh pengurus PWKI kabupaten kota Se-Sumut termasuk seluruh Panitia Natal 2018 PWKI Sumut, ia meminta agar perempuan Kristen khususnya yang berwadah dalam PWKI di 2019 semakin meningkatkan kualitas pelayanan.

Defriaty Tamba mengatakan, perempuan Kristen khususnya yang berwadah dalam PWKI harus menjadi bagian solusi bangsa. "Berdoa dan mengamalkan cinta sesuai ajaran kasih Yesus adalah kewajiban. Keharusan itu sejalan dengan pengabdian perjuangan membangun bangsa," tambah politisi Partai Hanura yang menjabat Wakil Ketua DPRD Serdangbedagai tersebut didampingi Sekretaris PWKI Sumut Silvia M Pasaribu dan Koordinator Bidang Dana Dra Odorlin Sihite MSi.

Di kesempatan itu, Ketua Panitia Perayaan Natal PWKI Sumut Nurbaya Damanik melaporkan, setelah merayakan Hari Lahir Yesus Kristus, panitia masih 'berutang' karena belum ada laporan pertanggungjawaban sehubungan pihakya berangkat ke luar negeri. "Pertemuan kali ini pun sebagai pemenuhan anjuran organisasi," ujar istri M Silitonga itu didampingi Sekretaris Romitho Tobing, Bendahara Maria Rajagukguk dan Mediana Siagian, Koordinator Romauli Aritonang, Inong Hanna Th Simbolon dan Debbie Rattu.

Nurbaya Damanik mengatakan, atas arahan Ketua PWKI Sumut dan masukan dari seluruh ketua-ketua kabupaten kota maka pihaknya telah menyelenggarakan rangkaian acara dengan sukses.

Humasy PWKI Sumut Lumenta Debbie Joice Margaretha mengatakan, selain dari kegiatan sentral dengan kegiatan religius, panitia mengadakan sejumlah kegiatan sosial.

Hadir di kegiatan itu Ketua PWKI Medan Veronika Sitanggang, Ketua PWKI Medan Perjuangan St Titin Debora Siahaan, Dra Romito TL Lumbantobing MSi MM, Valentina Siregar SS, Maria Rajagukguk dan Mediana Siagian, Tiolona Panggabean serta Marsadia Panggabean dan St Alimah Damanik. (R9/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments