Kamis, 06 Agu 2020

Dirut PD Pasar Kota Medan Imbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan

Rabu, 08 Juli 2020 10:47 WIB
malukuterkini.com

Ilustrasi protokol kesehatan

Medan (SIB)
Plt Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan mengimbau seluruh pedagang tradisional di Kota Medan agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan virus corona (Covid-19). Karena pasar tradisional merupakan salah satu ruang publik terjadinya penularan Covid-19 sangat cepat.

Hal itu dikatakan Plt Dirut PD Pasar Kota Medan Nasib kepada SIB, Selasa (7/7) melalui telepon seluler terkait situasi pasar tradisonal memasui era new normal yang akan diberlakukan pemerintah sudah mulai ramai.

“Ada 53 pasar tradisional di Kota Medan. Tentu semua pasar akan terus berbenah mengatasi penularan Covid-19. Kami dan Pemko Medan sudah menginstruksikan agar semua pasar membuat tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan pasar secara berkala dan juga menjaga jarak. Tetapi di lapangan masih ada warga dan pedagang yang membandal mengabaikan hal ini. Perlu banyak sosialisasi kesehatan sehingga warga dan pedagang tetap patuh tentang kesehatan bersama,” ujarnya.

Diakui Nasib, dampak merebaknya penularan Covid-19 di Kota Medan, sejumlah pedagang pasar khususnya pedagang pakaian dan makanan banyak tutup, tetapi pedagang sembako, masih tetap buka dengan mengikuti protokol kesehatan, yaitu pakai masker, rajin cuci tangan di air mengalir, jaga jarak dan lainnya.

Dia juga mengatakan, untuk membantu pedagang PD Pasar juga sudah memberikan keringanan kepada pedagang yang terdampak Covid-19. Pedagang yang kiosnya tutup karena tidak ada pembeli, PD Pasar memberikan keringanan membayar retribusi bulanan. (M12/c)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments