Jumat, 13 Des 2019

Dirjen PHU Kemenag RI Tinjau Asrama Haji Medan

Minggu, 02 Agustus 2015 12:00 WIB
SIB/Dok
Meninjau : Dirjen PHU Kemenag RI Dr H Abdul Djamil (dua dari kanan) mendengar keterangan Kepala UPT Asrama Haji Medan Drs H Sutrisno saat meninjau Asrama Haji Medan, Sabtu (1/8).
Medan (SIB)- Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Prof Dr  H  Abdul Djamil meninjau  Asrama Haji Medan sebagai persiapan menerima calon jamaah haji 1436 H / 2015 M, Sabtu (1/6).

Turut mendampingi  Dirjen Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Medan  Drs H Sutrisno MSi, Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji H Eri Nova SE MAP dan Kasi Kerjasama UPT Asrama Haji Medan H Ramlan Sudarto  SH.

Pada kesempatan itu, Dirjen PHU meninjau poliklinik  di Gedung H Anif yang merupakan gedung baru untuk melayani kesehatan jamaah haji juga meninjau gedung baru penginapan jamaah haji.

Dalam keterangan persnya Abdul Djamil mengatakan, Asrama Haji Medan sudah sangat baik dan  siap menerima jamaah haji, terutama gedung baru yang  megah dan arsitekturnya  tampak beda, namun dia menyayangkan belum masuknya pasokan listrik.

Abdul Jamil mengimbau kepada PLN Kota Medan agar mempercepat pengadaan listrik di gedung baru Asrama Haji Medan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada  jamaah haji.

"Sangat disayangkan gedung yang sudah dibuat semegah ini belum bisa dimanfaatkan karena tidak ada listrik," tegasnya.

Abdul Djamil berusaha melakukan pendekatan secara komperhensif dengan PLN Kota Medan agar pasokan listrik di gedung baru Asrama Haji Medan dapat segera terealisasi.

Abdul Djamil menjelaskan  belum bisa dimanfaatkan gedung baru Asrama Haji Medan tidak akan mengganggu proses pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Embarkasi Medan 1436 H, karena masih bisa menggunakan gedung yang lama yang masih layak pakai.

Ditjen PHU juga mengatakan dibandingkan dengan asrama haji lain di Indonesia, asrama haji Medan masih lebih baik, baik dari segi fasilitas terutama adanya poliklinik kesehatan untuk jamaah haji.

"Ditjen PHU saat ini memfokuskan merevitalisasi seluruh asrama haji di Indonesia, hal ini dilakukan agar tampilan asrama haji lebih baik lagi serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya. (R10/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments