Sabtu, 19 Okt 2019

Dirjen Bimas Kristen Pembicara 3rd Conference on Local Church 2019 di Medan

admin Sabtu, 07 September 2019 14:20 WIB
SIB/Dok
ICoLC di Medan: Director of Board ICoLC Cawir Ginting bersama Dr Saur Hasugian MTh mendampingi Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI Prof Dr Thomas Pentury MSi yang menjadi keynote speaker dalam 3rd Conference on Local Church (ICoLC) 2019, 12 - 13 September di Tiara Convention Centre Medan.
Medan (SIB) -Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama (Kemenag) RI Prof Dr Thomas Pentury MSi menjadi keynote speaker dalam 3rd Conference on Local Church (ICoLC) 2019, 12 - 13 September di Tiara Convention Centre Medan. Sejumlah pakar dari manca-negara menjadi pembicara seperti Ps Kevin Leo dari Kualalumpur, Ps Bobby Chow dari Singapura, PS Juan Mogi dari GBI Gilgal, Ps Nala Widya dari Geic ECC Bandung dan Victor Waang.

Director of Board ICoLC Cawir Ginting mengatakan hal itu di Medan, Kamis (5/9). Didampingi Marcel Singarimbun dan Ps Dedy Ketaren, Cawir Ginting mengatakan, sebelum kegiatan yang ketiga tersebut, di sejumlah tempat di Medan diadakan prakonferensi.

"Tadi (maksudnya Kamis, 5/9) kami berdoa bersama dan saling menguatkan dengan para pengerja gereja dalam melayaniNya," ujar Cawir Ginting sambil mengatakan kegiatan dilayani Ps Mike Connell. "Selama lebih sepekan, seluruh pengerja gereja lokal, pengurus dan pimpinan saling tukar informasi. Muaranya saling sharing dan menerima hal-hal baru dalam pelayanan di gereja lokal!"

Menurutnya, sejak awal kelahiran ICoLC, menggandeng seluruh organisasi dan denominasi gereja di Tanah Air. "Gereja harus tumbuh sesuai perkembangan zaman dan tetap bersemangat melayani jemaat meski tak sedikit halangan," tambah Cawir Ginting. "Panitia ICoLC telah bekerja sama dengan denominasi. Telah audiensi dengan pengurus organisai gereja termasuk dengan Persekutuan Gereja-Gereja Di Indonesia (PGI)."

Hari pertama yang dinamai pre-Conference ICoLC 2019, lebih 500-an orang ikut kebaktian Roh Kudus yang dilayani Ps Mike Connel di GPdI Maranatha Medan. Pria sepuh itu menekankan tentang 3 kunci untuk bergerak dalam kuasa Supranatural dalam Roh Kudus yaitu mendengar, percaya dan merespon. "Bergerak dalam kuasa supranatural bertujuan untuk membuktikan bahwa Allah ada, membuktikan bahwa Yesus hidup, mendemonstrasikan bahwa kerajaan Allah lebih berkuasa dari kerajaan iblis dan memenuhi kebutuhan orang," tegasnya.

Dalam sesi 2 hari pertama di ICoLC pre-Conference 2019, Ps Mike Connell menekankan tentang pentingnya mendengar suara Tuhan. Ia mengurai tentang mendengar suara Tuhan bertujuan untuk membangun hubungan denganNya serta melayani dalam hal supranatural roh kudus.

Pengkhotbah pun memanggil sejumlah peserta untuk merasakan kekuatan roh kudus dimaksud dalam kebaktian, liturgi. "Peserta diberkati dengan pengajaran yang mudah dicerna, diterapkan dan diaplikasikan," tambah Cawir Ginting.

Di sesi 3 hari pertama ini para peserta ICoLC pre-Conference 2019 diberi kesempatan memraktikan berdoa dan bernubuat kepada orang lain dengan kekuatan roh kudus. "Karunia bernubuat bertujuan untuk membangun, menasehati dan menghibur orang lain sesuai dengan pesan yang Tuhan sampaikan melalui kita," jelas Ps Mike Connel.

Khusus 3rd Conference on Local Church ICOLC 2019, 12-13 Sept, lanjut Cawir Ginting, panitia ingin peserta fokus pada sharing hal baru dalam gereja. "Selain Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI, Dr Saur Hasugian MTh yang mantan Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI dan juga Dewan Penasehat ICoLC bersama Pdt Dr Markus Wakkary MMin memberi banyak masukan bagi pengerja gereja," tutupnya. (R9/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments