Sabtu, 14 Des 2019

Dinkes Sergai Gelar Operasi Katarak Gratis di Perbaungan

admin Senin, 14 Januari 2019 14:22 WIB
SIB/Dok
TINJAU : Bupati Sergai H Soekirman didampingi Kadinkes dr Bulan Simanungkalit saat meninjau pelaksanaan operasi katarak gratis, Sabtu (12/1) di Puskesmas Perbaungan.

Sergai (SIB)- Memeringati Hari Jadi ke-15 Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) dan menunjukkan kehadiran pemerintah di tengahtengah masyarakat, Dinas Kesehatan menggelar operasi katarak gratis terhadap puluhan masyarakat, Sabtu (12/1) di Puskesmas Perbaungan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sergai dr Bulan Simanungkalit MKes menyampaikan, acara tersebut merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah dalam memerhatikan kesehatan masyarakat.

Diharapkannya, kegiatan itu dapat menjadikan hidup penderita katarak menjadi lebih cemerlang dan bermanfaat ke depan. "Operasi katarak ini bisa berlangsung berkat kerjasama antara Dinkes Sergai dengan Lions Clubs Indonesia Medan. Nantinya, para pasien akan ditangani dokter yang profesional dan berpengalaman di bidang operasi katarak," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman yang turut hadir meninjau pelaksanaan operasi katarak itu mengutarakan bahwa sudah sepatutnya pemerintah Tanah Bertuah Negeri Beradat memberikan yang terbaik dengan cara menyentuh langsung kesehatan setiap individu masyarakat. "Semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi orang banyak dan semoga para pasien yang telah dioperasi, nantinya dapat diberi kesembuhan oleh Tuhan YME sehingga dapat melakukan aktifitas seperti biasanya," harap Bupati. (MRF/d)

T#gs Dinkes Sergai Gelar Operasi Katarak Gratis di Perbaungan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments