Kamis, 12 Des 2019

Dinas Pariwisata Diminta Tindak Pengusaha Tempat Hiburan Nakal

admin Jumat, 11 Januari 2019 11:28 WIB

Medan (SIB) -Dinas Pariwisata Kota Medan diharapkan bertindak profesional dalam melakukan pengawasan terhadap semua tempat hiburan di Kota Medan.

Sebab, masih ditemukan banyak pengelola tempat hiburan yang melanggar aturan di Kota Medan. "Hingga saat ini masih ada pengusaha tempat hiburan nakal yang melanggar Perda tentang Kepariwisataan di antaranya beroperasi melebihi jam yang sudah ditentukan," ujar anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak SH kepada SIB via telepon selulernya, Rabu (9/1).

Namun, walaupun ada yang melanggar Perda terkait jam operasional, pihak Dinas Pariwisata Kota Medan dan Satpol PP tidak juga membuat tindakan dengan menutup atau memberikan surat peringatan kepada pemiliknya, ujar Politisi PDI Perjuangan itu lagi. "Kenapa hal ini terjadi, sudah jelas melanggar aturan namun tidak ada tindakan dari aparat yang berwenang.

Kalau memang tidak bisa menuruti aturan yang sudah ditetapkan, sebaiknya izinnya dicabut saja," ucapnya.

Dalam hal ini, Pemko Medan melalui dinas terkait diharapkan dapat bertindak tegas agar pemilik tempat hiburan benar-benar mengikuti Perda yang sudah dibuat di Kota Medan.

"Atau, memang pihak Pemko Medan tidak berani menindak tempat hburan yang membandel itu? Di Indonesia termasuk Medan ini, tidak ada orang yang kebal hukum. Kalau menyalahi aturan harus ada tindakan," tegas politisi PDIP yang dikenal vokal itu. (A13/h)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments