Jumat, 10 Apr 2020

Anggota DPRD Medan Dame DS Hutagalung

Dinas PU Harus Gunakan Anggaran Sesuai Skala Prioritas

Jumat, 23 November 2018 10:52 WIB
Dame DS Hutagalung
Medan (SIB) -Anggota DPRD Medan yang bergabung di Panitia khusus (Pansus) R-APBD Kota Medan TA 2019 Dame Duma Sari Hutagalung menyoroti kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan yang selama ini menggunakan anggaran terkesan tidak fokus pada infrastruktur yang paling mendesak diperbaiki. Untuk  itu Kadis PU diminta agar menggunakan anggaran tahun 2019 dengan mengutamakan skala prioritas. Sebab, banyak proyek infrastruktur di 2018 tidak tepat sasaran.

"Banyak pengerjaan proyek di 2018 ini dilakukan karena pesanan, sehingga banyak ruas jalan yang masih bagus tetapi kembali diaspal,  sementara masih banyak jalan yang rusak parah  malah dibiarkan selama beberapa tahun. Ini kan pemborosan anggaran," ujar politisi Partai Gerindra itu di sela-sela pembahasan R-APBD Kota 2019 di ruang Banggar gedung DPRD Medan, Selasa (20/11).

Dicontohkannya, saat ini dilaksanakan proyek  pemeliharaan jalan dengan pengaspalan hotmix di Jalan Sudirman Medan. Padahal jalan itu masih bagus mulus. Sementara, banyak ruas jalan yang rusak  parah bertahun-tahun tidak diperbaiki seperti Jalan Candra, Jalan Dodi, Jalan Prona Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia.

"Saat ini, kondisi badan jalan rusak parah, puluhan tahun tidak pernah diperbaiki. Kita sudah sering menyampaikan hal itu kepada Dinas PU, tapi tidak ada realisasi," sebut Boru Hutagalung ini lagi.

Ditambahkannya, penggunaan APBD 2019   diminta harus memerhatikan skala prioritas. Perbaikan jalan di Medan Helvetia harus bisa terlaksana. "Kita berharap di tahun 2019, tidak ada lagi jalan berlobang. Sebutan Kota Medan sejuta lobang harus dapat dihilangkan," harapnya mengakhiri. (A13/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments