Jumat, 14 Agu 2020

Dikawal Ketat Brimob Polda Sumut, Massa Anak NKRI Sumut Demo Tolak RUU HIP

Senin, 06 Juli 2020 11:45 WIB
Foto SIB/Dok Humas Poldasu

AMANKAN : 1 SSK Sat Brimob Polda Sumut disiagakan untuk mengamankan aksi demo Anak NKRI Sumut dilapangan Merdeka, Kota Medan. 

Medan (SIB)
Massa mengatasnamakan Aliansi Nasional Anti Komunis Negara Kesatuan Republik Indonesia (Anak NKRI) Sumut menggelar demo, Minggu (5/7) di Lapangan Merdeka Medan.

Para pendemo melakukan aksi unjuk rasa terkait penolakan terhadap Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriono mengatakan, Satuan Setingkat Kompi personel Sat Brimob Polda Sumut disiagakan di lokasi aksi unjuk rasa.

Aksi unjuk rasa terkait penolakan terhadap RUU HIP. Personel Brimob Polda Sumut disiagakan sebagai pengamanan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas selama berlangsung aksi demo Anak NKRI Sumut.

Massa membawa berbagai bendera organisasi dan poster-poster bertuliskan penolakan RUU HIP. Dalam aksinya, massa juga membakar spanduk bergambarkan palu arit.

Kordinator aksi Anak NKRI Sumut, H Tumpal Panggabean menilai, RUU HIP telah menciderai perundang-undangan yang ada di Indonesia.

Katanya, para inisiator RUU HIP ini telah menciderai hati masyarakat dan menjadi catatan bahwa DPR RI telah mengabaikan situasi dan kondisi bangsa ini.

Kata Tumpal, secara tidak langsung, DPR RI telah membiarkan ideologi PKI muncul kembali dan menjadikannya UU (Undang-undang). Penguatan ideologi PKI akan dilakukan secara terencana dengan adanya RUU HIP.

Pihaknya akan melaporkan dan menuntut inisiator RUU HIP tersebut. “Hari ini juga kami akan melaporkan secara resmi inisiator RUU HIP kepada pihak kepolisian, dalam hal ini ke Polrestabes Medan,” jelas H. Tumpal Panggabean. (RH/c)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments