Jumat, 19 Jul 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Dihadiri Gubsu dan Pimpinan DPRD Sumut, Wali Kota Medan Lepas Jenazah Bangkit Sitepu

Dihadiri Gubsu dan Pimpinan DPRD Sumut, Wali Kota Medan Lepas Jenazah Bangkit Sitepu

admin Minggu, 10 Februari 2019 11:02 WIB
SIB/Dok
WALI KOTA: Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin memberi ucapan turut berdukacita atas meninggalnya Anggota DPRD Medan DR Bangkit Sitepu, Sabtu (9/2) di rumah duka Jalan Pembangunan Kecamatan Medan Selayang.
Medan (SIB) -Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin merasa kehilangan atas meninggalnya anggota DPRD Medan Bangkit Sitepu yang disebut sebagai sosok orang bersahaja dan santun dalam bertugas. "Tidak ada kata kasar yang terlontar saat berjumpa. Sosoknya sangat manja," ujar Eldin didampingi Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution saat melepas keberangkatan jenazah ke Kabanjahe untuk dimakamkan, Sabtu (9/2) di Jalan Pembangunan Kecamatan Medan Selayang.

Dikatakannya, Bangkit semasa hidupnya juga dikenal pandai bergaul dengan seluruh lapisan masyarakat serta suka bercanda. Dalam kesempatan itu, Eldin menitipkan kesan kepada keluarga dan anak-anak agar selalu mendoakan almarhum.

Saat pelepasan, turut hadir Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah. Gubsu dan jajarannya mengucapkan turut berdukacita dan mendoakan agar almarhum diterima di sisiNya. Dan seluruh dosa almarhum diampuni. "Atas nama Gubsu dan juga masyarakat Sumut, saya menyampaikan rasa duka yang mendalam," ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Sumut sekaligus Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP), Kodrat Shah yang hadir pada acara pelepasan jenazah. Kodrat menyampaikan rasa dukacita yang mendalam.

"Atas nama Partai Hanura dan MPW PP kami menyampaikan rasa dukacita yang mendalam. Kami sangat kehilangan sosok tokoh yang telah banyak berbuat dan sangat bertanggung jawab," ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Medan H Iswanda Ramli mewakili DPRD Medan juga menyampaikan rasa dukacita yang mendalam. "Beliau sosok senior bagi kami kalangan anggota DPRD Medan. Kami menyampaikan dukacita yang mendalam. Selamat jalan abang kami," ucap Politisi Partai Golkar ini.

Pantauan wartawan di rumah duka, jenazah almarhum tiba pukul 13.15 WIB yang selanjutnya dilakukan sholat jenazah. Usai sholat jenazah selanjutnya dilakukan penyerahan jenazah dari keluarga yang diwakili menantu almarhum, H Ihamsyah yang juga merupakan anggota DPRD Medan kepada pimpinan dewan yang diterima Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli dan Burhanuddin Sitepu beserta anggota dewan lainnya.

Selanjutnya, acara pelepasan dilakukan dengan terlebih dahulu membaca riwayat hidup almarhum. Selanjutnya jenazah diberangkatkan mengunakan ambulance menuju Tanah Karo. Bangkit Sitepu meninggal dunia akibat sakit pada usia 61 tahun di salah satu rumah sakit di Penang-Malaysia sekira pukul 12.15 WIB pada 8 Februari 2019. (A13/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments