Jumat, 10 Apr 2020

Deliserdang Terima Penghargaan Peduli HAM

redaksi Kamis, 12 Desember 2019 14:55 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA: Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan foto bersama dengan Asisten I Faisal Arif Nasution, Staf Ahli Edwin Nasution dan Kabag Hukum Era Permata Sari usai terima penghargaan Peduli HAM di Bandung, Selasa (10/12).
Lubukpakam (SIB)
Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan kembali menerima penghargaan untuk ketiga kalinya sebagai kabupaten yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM). Penghargaan itu diterima Bupati dari Menteri Hukum dan Ham melalui Dirjen HAM, Mualimin Abdi pada acara peringatan ke-71 Hari HAM sedunia di Jawa Barat, Selasa (10/12).

Bupati pada penerimaan penghargaan itu turut didampingi Asisten I, H Faisal Arif Nasution, Staf Ahli Bupati Edwin Nasution SH dan Kabag Hukum Era Permata Sari SH.

Era Permata Sari melalui telepon selulernya menjelaskan bahwa penghargaan Kabupaten Peduli HAM diterima mulai dari acara peringatan HAM di Solo kemudian di Jakarta lalu yang ketiga kalinya di Bandung. Menurutnya, penghargaan diterima lewat kriteria penilaian yang ditentukan. Mengingat tingginya komitmen, kepedulian, penghormatan, pemenuhan penegakan dan kemajuan HAM dari jajaran Pemkab Deliserdang.

"Penghargaan ini diberikan karena berdasarkan penilaian bahwa Kabupaten Deliserdang mampu mempertahankan memenuhi hak atas bidang kesehatan, hak atas bidang pendidikan, hak atas bidang perempuan dan anak. Tidak hanya itu Pemkab juga dianggap telah memenuhi hak atas bidang kependudukan, hak atas bidang pekerjaan, hak atas bidang perumahan yang layak dan hak atas bidang lingkungan yang berkelanjutan," papar Era.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua sektor atas batuan dan dukungan diterimanya penghargaan itu. Semoga dukungan dan bantuan dapat berlanjut sehingga terus berkesinambungan.(T05/t)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments