Jumat, 20 Sep 2019

Deliserdang Dapat Penghargaan Kabupaten Layak Anak Pratama

Rabu, 12 Agustus 2015 11:43 WIB
SIB/Doc
TROPY : Bupati H Ashari Tambunan memegang tropy penghargaan KLA didampingi Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari, Kepala Badan KB-PP Dra Hj Rabiatul Adawiyah Lubis dan Kasi Peliputan Muhammad Ari MS SH MAP diabadikan usai menerima penghargaan KLA Pratama, Sela
Lubukpakam (SIB)- Bupati H Ashari Tambunan menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yambise untuk Kabupaten Deliserdang, pada puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2015 yang dihadiri Presiden Ir Joko Widodo di Istana Bogor, Selasa (11/8).

Penghargaan yang keempat kali itu disampaikan Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKB-PP) Kabupaten Deliserdang Dra Hj Rabiatul Adawiyah Lubis yang turut mendampingi Bupati H Ashari Tambunan usai penerimaan penghargaan kepada wartawan melalui telepon. Ia menjelaskan, penghargaan untuk Deliserdang sebagai salah satu Kabupaten terbaik dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Kategori Pratama diraih berdasarkan hasil penilaian tim independen KPPA yang terdiri dari pakar anak, perguruan tinggi, organisasi masyarakat dan praktisi anak, dinilai dari tingginya komitmen kepala daerah terhadap program dan kegiatan anak sejalan dengan tupoksi yang dilakukan oleh lintas sektoral di jajaran Pemkab Deliserdang.

Diharapkan, apresiasi dari pemerintah pusat itu dapat menjadi pendorong bagi penuntasan cakupan pemenuhan hak-hak anak demikian juga untuk mendorong agar KLA dapat terus diimplementasikan secara meluas.

Tema peringatan HAN 2015 adalah "Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak" dengan tiga sub tema, yaitu bangun karakter anak Indonesia yang berkualitas dan beraklak mulia, wujudkan ketahanan keluarga untuk mendorong tumbuh kembang anak Indonesia yang sehat dan berprestasi, serta wujudkan rekonstruksi sosial dalam menciptakan lingkungan yang melindungi hak anak.

Penyerahan penghargaan itu turut dihadiri, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Istri Wapres Mufida Jusuf Kalla, para Menteri Kabinet Kerja, beberapa kepala daerah, kelompok masyarakat pemerhati anak, perwakilan duta besar negara sahabat dan lainnya. (A24/h)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments