Rabu, 08 Jul 2020
PalasBappeda

Daya Beli Masyarakat Menurun, Pedagang Pasar Sepi Pembeli

redaksisib Sabtu, 06 Juni 2020 11:40 WIB
fajarsumatera

Ilustrasi

Medan (SIB)
Dampak wabah virus corona (Covid-19) yang terus bergejolak mengakibatkan para pedagang di sejumlah pasar tradisional di Kota Medan mulai kurang bergairah karena sepi pembeli. Beberapa pekan terakhir, daya beli masyarakat menurun sehingga membuat pedagang merugi.

Br Purba salah satu pedagang di Pusat Pasar Medan mengatakan, semenjak pandemi Covid-19 melanda Kota Medan sangat berdampak kepada daya beli masyarakat, sehingga omset penjualan juga turun drastis.

“Sejak maraknya wabah virus corona ini, penjualan kami sangat minim. Omset pun mulai turun drastis, bahkan hampir mencapai 90 persen. Untuk menjual barang sangat kesulitan. Semua pedagang di Pusat Pasar ini merasakan dampaknya virus mematikan ini,” ungkapnya.

Ia menuturkan, sepinya pengunjung di pasar sudah berlangsung kurang lebih dua bulan terakhir. Namun, menurut dia, kondisi yang paling parah dirasakan pedagang sejak sepekan terakhir.

Hal senada juga dikatakan pedagang lainnya Br Sibarani. Sudah sejak awal Maret lalu, kondisi pasar sepi. Tetapi yang paling parah terjadi seminggu terakhir ini, banyak masyarakat yang hanya berdiam diri di rumah mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah untuk menghindari penularan corona.

“Sejak munculnya wabah virus corona, hanya sedikit masyarakat yang datang belanja. Padahal di hari biasa belum ada Covid-19 pasar dipadati pembeli kebutuhan pokok sehari-hari,” tutupnya. (M12/c)
T#gs Daya BelimenurunPedagang PasarSepi Pembeli
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments