Sabtu, 14 Des 2019

Dandim 0204/DS: Tidak Ada Kompromi Bagi Prajurit Terlibat Narkoba

Jumat, 28 September 2018 12:08 WIB
Letkol (Kav) Syamsul Arifin SE MTr (Han)
Lubukpakam (SIB) -Komandan Kodim (Dandim) 0204/DS, Letkol (Kav) Syamsul Arifin SE MTr (Han) menegaskan apabila ada prajuritnya yang terlibat narkoba baik pengedar maupun pemakai, tidak ada kompromi dan akan ditindak dengan tegas sesuai peraturan yang berlaku.

"Harus dihentikan jika prajurit yang bertugas di 3 wilayah teritorial seperti Kabupaten Deliserdang, Sergai dan Kota Tebingtinggi kedapatan terlibat dalam peredaran dan pemakai narkoba. Kemarin saya sudah sampaikan ke jajaran bahwa siapa yang terlibat narkoba, saya tidak bisa kompromi," kata Syamsul kepada SIB, Kamis (27/9) usai beraudiensi dengan Bupati H Ashari Tambunan di kantor bupati, Lubukpakam.

Menurutnya, tentang narkoba sudah menjadi intens perhatian dari pemerintah nasional. "Ya kita harus mendukung sepenuhnya. Dan tidak bisa TNI sendiri yang bekerja memberantas peredaran narkoba, harus ada dukungan Pemda, Polisi dan masyarakat," papar Syamsul.

Ditanyakan prioritas utama setelah menjabat Dandim 0204/DS yang baru, Letkol Syamsul Arifin menyebut mempertahankan atau meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Deliserdang, Sergai dan Kota Tebingtinggi, karena sudah merupakan program pemerintah pusat.

Selain itu katanya, yang paling dekat ialah menyukseskan kegiatan nasional yaitu Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) pada awal Oktober 2018. "Jadi kita akan bersinergi dengan Kepolisian untuk melakukan pengamanan acara tersebut. Untuk selanjutnya program yang direncanakan pengamanan jelang Pilpres dan Pileg pada April 2019 mendatang," terangnya. (C06/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments