Rabu, 13 Nov 2019

DPRDSU Minta Pemprovsu Perhatikan Nasib Guru Raudhatul Atfal di Sumut

* Honor Guru RA Hanya Rp200 Ribu/Bulan
admin Minggu, 17 Maret 2019 15:47 WIB
SIB/Firdaus Peranginangin
FOTO BERSAMA: Anggota DPRD Sumut Jafaruddin Harahap foto bersama para guru pada acara pembukaan Porseni Pimpinan Cabang Ikatan Guru Raudhatul Atfal Kecamatan Batang Kuis Deliserdang.
Medan (SIB)-Anggota F-PKB DPRD Sumut Jafaruddin Harahap meminta Pemprovsu memperhatikan nasib guru-guru RA (Raudhatul Atfal) yang masih menerima honor sangat kecil, yakni Rp200 ribu-Rp300 ribu/bulan, sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, para tenaga pendidik ini masih sangat kekurangan.

"Kita sangat berharahap, Pemprovsu memperhatikan nasib guru RA ini dengan mengalokasikan tunjangan atau penambahan honor yang memadai di APBD Sumut," kata Jafaruddin kepada wartawan, Sabtu (16/3) di Medan seusai membuka Porseni Pimpinan Cabang IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Atfal) Kecamatan Batang Kuis di Swimming Pool Bintang Johor Kabupaten Deliserdang yang dihadiri para para guru dan orantua siswa.

Ditambahkan Sekretaris DPW PPP Sumut itu, jika dibandingkan dengan guru PAUD yang setara dengan guru RA sangat jauh perbedaannya, termasuk perhatian Pemprovsu sangat minim. Padahal tugas dan fungsinya sama, yakni mendidik dan membina anak-anak untuk persiapan masuk ke SD (Sekolah Dasar).

" Kita berharap guru-guru RA ini dapat diperhatikan nasibnya oleh Pemprovsu, dengan mengalokasikan sebahagian honornya maupun tunjangannya di APBD Sumut," ujar Jafaruddin seraya berharap kepada guru RA untuk tetap semangat mendidik anak-anak.

Anggota dewan Dapil Deliserdang ini berjanji kepada para guru RA akan terus memperjuangkan nasib mereka hingga Gubsu merealisasikan di APBD Sumut dan jangan sampai semangat guru kendor dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik anak-anak bangsa.

Di akhir keterangannya, Jafaruddin juga menjelaskan, kegiatan Porseni IGRA Batang Kuis yang dibukanya dipimpin Ustadz Zainuddin dan hadir dalam kegiatan tersebut H Khairul Imam dan KUA Kecamatan Batang Kuis Muhammad Sulaiman. (A03/l)


T#gs DPRDSU Minta Pemprovsu Perhatikan Nasib Guru Raudhatul Atfal di Sumut
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments