Rabu, 12 Agu 2020

DPRDSU Kecam Keras Pelaku Penyerangan Menkopolhukam di Alun-Alun Menes

* Usut Tuntas Pelakunya, Jangan Sampai Cara-cara Kekerasan Timbulkan Keresahan
bantors Jumat, 11 Oktober 2019 19:09 WIB
Zeira Salim Ritonga
Medan (SIB) -Sekretaris Fraksi Nusantara DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga mengecam keras pelaku penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto yang terjadi, Kamis (10/10) di Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Tindakan pelaku penyerangan tidak boleh ditolerir, karena telah mencoba melakukan pembunuhan terhadap pejabat negara yang nota bene simbol-simbol negara. Kita sangat mengecam kebrutalan pelaku yang secara terang-terangan melakukan kekerasan," tegas Zeira Salim Ritonga kepada wartawan, Kamis (10/10) di DPRD Sumut.

Politisi PKB Sumut ini bahkan mendesak aparat kepolisian untuk mengusut tuntas sekaligus mencari aktor intelektual di belakang aksi penyerangan tersebut, karena bagaimanapun hukum harus ditegakkan, sebab Indonesia negara hukum.

"Kita percaya, aparat kepolisian dapat mengungkap tabir siapa di belakang aksi penyerangan tersebut dan ini sebagai warning bagi kita semua, terutama aparat keamanan agar lebih berhati-hati dalam setiap pengawalan para pejabat negara," tandas Zeira Salim.
Bahkan anggota dewan Dapil Labuhanbatu, Labura dan Labusel ini menyarankan, mulai saat ini pengamanan pejabat negara harus lebih diperketat, untuk mengantisipasi celah yang digunakan oleh "orang-orang nekat" melakukan penyerangan terhadap siapa saja.

"Tindakan penyerang itu tergolong sangat nekat, ada pengawalan oleh polisi dan terjadi di siang bolong pula. Di sini perlu dilakukan evaluasi kembali terhadap sistem pengamanan, untuk mengantisipasi adanya celah penyerangan terhadap pejabat negara," ujar Zeira sembari nenambahkan jangan sampai cara kekerasan seperti itu menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Zeira juga mengajak semua pihak untuk tetap mewaspadai situasi di sekitar kita masing-masing, karena untuk menjaga keamanan bukan saja tugas aparat kepolisian, tapi tanggungjawab seluruh masyarakat. (M03/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments