Jumat, 13 Des 2019

DPRD Sergai Komit Membuat Perda yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

redaksi Kamis, 14 November 2019 11:28 WIB
Sib/Doc
AUDIENSI : Ketua sementara DPRD Sergai dr Riski Ramadhan didampingi wakil ketua Syamsul Bahri dan Merlyn Barus saat menerima audiensi wartawan media cetak dan online Sergai di ruang rapat umum di kantor dewan setempat di Sei Rampah. (Foto SIB/Dok)

Sergai (SIB)
DPRD Serdangbedagai (Sergai) berkomitmen menjalankan fungsi legislasi, salah satunya membuat Peraturan Daerah (Perda) yang harus bermanfaat bagi masyarakat.


Hal itu ditegaskan ketua sementara DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan didampingi Wakil Ketua Syamsul Bahri dan Merlyn Barus saat menerima audiensi sejumlah wartawan dari berbagai media cetak dan online di ruang rapat umum kantor DPRD Sergai di Sei Rampah, Senin (11/11).


Menurut politisi asal Partai Gerindra ini, setiap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang nantinya akan dibahas merupakan rancangan yang sudah terkonsep dan terencana dengan baik sehingga pada akhirnya setelah melalui tahapan-tahapan memenuhi syarat untuk dijadikan Perda.


"Produk hukum yang dilahirkan harus benar-benar objektif dan mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan di daerah," harapnya.


Pada kesempatan tersebut, Riski Ramadhan mengungkapkan pentingnya peran wartawan dalam menyosialisasikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan DPRD Sergai. Apa kegiatan dan hasil kerja dari anggota DPRD Sergai dapat diketahui masyarakat lewat informasi yang disampaikan oleh wartawan. Pers juga harus berperan sebagai sosial kontrol sehingga bisa membantu memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada. "Oleh karenanya, sinergitas pers dengan legislatif harus diperkuat," harapnya.


Sementara, perwakilan wartawan Johari menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Sergai periode 2019-2024 yang baru dilantik dan berharap kehadiran legislator baru ini bisa membawa amanah masyarakat. Johari menekankan agar DPRD Sergai bisa melibatkan wartawan dalam setiap kegiatan yang dilakukan, karena masyarakat di daerah ini juga ingin mendapatkan informasi terkait kinerja wakilnya di legislatif. Pada periode DPRD sebelumnya kami kecewa, informasi kegiatan mereka sulit didapatkan.

Hal ini pun selalu menjadi pertanyaan bagi kalangan pers di Sergai. (T-07/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments