Jumat, 18 Okt 2019

DPRD Medan Rekomendasikan Tunda Relokasi Pedagang Lt 3 Pusat Pasar

admin Rabu, 20 Maret 2019 10:14 WIB
SIB/Desra Gurusinga
Pimpin : Ketua Komisi C DPRD Medan Boydo HK Panjaitan SH memimpin RDP dengan PD Pasar, Bagian Perekonomian Pemko Medan, Badan Pengawas PD Pasar serta perwakilan pedagang Pusat Pasar, Selasa (19/3) di ruang Komisi C gedung dewan.
Medan (SIB)-Pedagang bermohon untuk bisa tetap berjualan seperti biasa di lantai 3 Pusat Pasar karena merasa sudah nyaman selama ini. Pedagang juga menyebut mereka tetap membayar kewajiban yaitu pajak dan iuran.

"Kenapa saat ini tiba-tiba mau dipindahkan. Kami sudah nyaman dan menaati segala ketentuan. Kami mohon kepada PD Pasar dan anggota dewan dapat memerhatikan nasib kami," pinta Agusmar Pily, salah seorang pedagang saat mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) di Komisi C DPRD Medan, Selasa (19/3).

Ketua Assosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Appsindo) Sumut itu menyampaikan, seluruh pedagang di Lt 3 Pusat Pasar keberatan direlokasi. Karena mereka sudah nyaman dan melakukan kewajiban. Bahkan, aturan baru pun akan tetap diikuti sepanjang hal itu wajar.

Menyahuti keluhan pedagang, Ketua Komisi C DPRD Medan Boydo HK Panjaitan SH menyimpulkan dan merekomendasikan pemindahan pedagang dari Lt 3 supaya dibatalkan.

"Kita memang mendukung penataan pasar di Lt 3 dan 4. Tapi hendaknya penataan dan relokasi dibatalkan. Setelah siap Hari Raya Idul Ftri mendatang proses penataan, baru kita pertimbangkan lagi. Kita harus mendukung keyamanan dan kondusifitas menjelang Pemilu ini," tegas Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini.

Selain Boydi, RDP dihadiri anggota DPRD lainnya seperti Mulia Asri Rambe (Bayek), Jangga Siregar dan Modesta Marpaung. Juga hadir Dirut PD Pasar Rusdy Sinuraya, M Nasib mewakili Bagian Perekonomian Pemko Medan, Badan Pengawas PD Pasar serta perwakilan pedagang lainnya. (A13/l)


T#gs DPRD Medan Rekomendasikan Tunda Relokasi Pedagang Lt 3 Pusat Pasar
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments