Senin, 28 Sep 2020

DPRD Langkat Tinjau Penggunaan Anggaran Covid-19 Tiga Kecamatan diTeluk Aru

redaksisib Kamis, 09 April 2020 10:53 WIB
SIB/Dok

BERSAMA : Ketua DPRD Langkat Surialam bersama Camat dan Kepala Puskesmas  berfoto usai meninjau kesiapan Puskesmas terkait virus corona, Selasa (7/4).

Langkat (SIB)
DPRD Kabupaten Langkat melakukan pemantauan penggunaan anggaran dalam menangani virus corona (Covid-19) di tiga kecamatan di wilayah Teluk Aru, Selasa (7/4).

Anggaran dana sebesar Rp 6,9 miliar yang diperlukan Kabupaten Langkat dalam menangani virus corona (Covid-19), kini menjadi perhatian banyak pihak.

Sebagai bentuk pengawasan dari DPRD Kabupaten Langkat terhadap penggunaan anggaran itu, Ketua DPRD Surialam SE bersama anggota DPRD Ahmad Senang, SHI mendatangi Camat dan Kepala Puskesmas Kecamatan Sei Lepan, Besitang dan Pangkalan Susu.

Kedatangan Surialam dan Ahmad Senang yang didampingi Sekretaris DPRD Langkat Drs Basrah Pardomuan di setiap kecamatan, diterima Camat Sei Lepan Faisal Rizal Matondang, Camat Besitang Ibnu Hajar dan Camat Pangkalan Susu Fahrizal Azmi bersama Kepala Puskesmas masing-masing kecamatan.

Untuk Kecamatan Sei Lepan, Faisal Rizal Matondang menjelaskan bahwa seluruh wilayahnya sudah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin.

Apabila Dana Desa (DD) sudah keluar, pihak kecamatan berencana bila wabah virus corona berkepanjangan sampai lebaran, akan membuat ruang isolasi di desa-desa sehingga orang-orang yang mudik dapat terisolasi di desanya masing-masing,” katanya.
Di Kecamatan Besitang telah mendahulukan DD walaupun belum keluar uangnya dengan kegiatan yang telah direncanakan dengan mengubah peraturan desa nantinya.

Untuk Kecamatan Pangkalansusu, Fahrizal Azmi mengatakan, di wilayahnya setiap minggu dilakukan penyemprotan disinfektan ke desa-desa melalui bantuan PLTU dan pihak Pertamina.

Sementara itu, untuk Puskesmas di ketiga kecamatan itu sudah melakukan prosedur kerja yang baik dan juga telah mendapatkan bantuan perlengkapan penanganan virus corona dari Tim Covid-19 Kabupaten Langkat tanpa ada Alat Pelindung Diri (APD) tetapi mereka atasi untuk sementara membeli baju yang menyerupai APD dengan dana swadaya.

Ketua DPRD meminta kepada para camat, apabila DD sudah keluar, secepatnya digunakan untuk penanganan virus corona dan bertanggung jawab penuh dalam penggunaan dananya.

“Pihak kecamatan supaya optimal dalam menangani permasalahan virus corona,” sebut Ketua DPRD Langkat itu. (M24/f)
T#gs AnggaranCOVID-19covid 19DPRD LangkatKetua DPRD Surialam SETeluk Aru
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments